oleh

La Maoane Sabara Sebut Ekonomi Wakatobi Sangat Membaik, Ini Alasannya

-Harapan-11.176views

Wakatobi, Harapansultra.com | Mengikuti kampanye yang di gelar pasangan calon bupati nomor urut 1 (satu) Arhawi dan Hardin La Omo di sejumlah titik kecamatan Wangi-wangi, Ketua DPC partai Demokrat, La Moane Sabara mengatakan, ekonomi kabupaten Wakatobi sangat membaik.

“Sekarang pola perdagangan di Wakatobi sudah sangat berbeda dengan beberapa tahun lalu. Dulu, orang beli peneti saja harus beli di pasar, sekarang pondok dan warung-warung yang menjajakan barang-barang di pasar sudah ada di setiap pelosok-pelosok desa,”ucapnya.

Apalagi kata Dia, masa kini ditambah dengan perdagangan online yang sudah sangat memudahkan para konsumen. 

“Jadi dengan begitu jangan kita menilai perputaran ekonomi hanya dari ramainya pasar sentral,”tuturnya.

Bukan hanya itu, ia menilai, dilihat dari daya beli masyarakat Wakatobi juga sangat membaik. Buktinya, jumlah kendaraan yang di miliki masyarakat Wakatobi hari ini sudah sangat membludak, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

“Kalau kita bandingkan dengan dengan beberapa tahun lalu, kendaraan di Wakatobi ini bisa dihitung dengan jari. Sekarang kita bisa lihat, kendaraan roda dua bahkan roda empat sudah sangat banyak. Belum lagi pembangunan ruko, restoran sudah ada dimana-mana. Mari kita membuka mata bukan hanya menerima isu-isu hoax yang dilontarkan orang yang hanya sakit hati,”sebutnya.

Dukungan pemerintah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat menurut La Moane sabara juga sudah dilakukan di masa pemerintahan Arhawi. Salah satunya dengan memajukan infrastruktur. Memberikan pinjaman modal dan investasi sumber daya manusia melalui program pendidikan bersinar.

“Termasuk ruang-ruang publik, mulai dari desa hingga ibukota sudah ada ruang-ruang publik, itu juga sebagai pendongkrak ekonomi masyarakat,”cetusnya.

 

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA