oleh

Lagi, 100 KK di Kaledupa Dapat Bantuan Perumahan

Wakatobi, Harapansultra.com | Sebanyak 100 (seratus) rumah Kepala Keluarga (KK) dari kaledupa dan Kaledupa selatan mendapatkan bantuan Perumahan dari pemerintah kabupaten.

Bantuan tersebut disalurkan melalui bank BNI bekerjasama dengan toko penyedia dengan total 17.500.000 (tujuh belas juta lima ratus ribu) masing-masing Penerima.

Arhawi yang didampingi Kepala dinas perumahan kabupaten Wakatobi, Camat Kaledupa dan Kaledupa selatan serta perwakilan dari bank BNI, menyerahkan secara simbolis bantuan kepada masyarakat di gedung Aula Serbaguna Kaledupa Selatan, Rabu (19/8/2020).

Dalam sambutannya, Arhawi mengatakan, bantuan perumahan yang diserahkan saat ini merupakan upaya pemerintah untuk memberikan rumah layak huni kepada masyarakat.

“Mulai dari tahun 2017 Pemerintah kabupaten Wakatobi sudah memberikan bantuan kurang lebih 5.000 (lima ribu) unit rumah kepada masyarakat. Untuk itu kita semua perlu bersyukur,”ungkapnya.

Arhawi melanjutkan, upaya pemerintah dalam memberikan bantuan perumahan kepada masyarakat bukan hanya melalui Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Katanya, bantuan perumahan dari program-program lain nantinya akan menyusul.

“Karena kita adalah daerah Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), Kemarin sudah turun tim konsultan melihat potensi pariwisata kita. Insyaallah nanti akan ada bantuan seperti Homestay sebanyak 400 unit kepada masyarakat agar pariwisata kita semakin berkembang,”cetusnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat kabupaten Wakatobi melaporkan, tahun 2020 di Wakatobi ada sebanyak 560 (lima ratus enam puluh) unit rumah yang mendapatkan BSPS tersebar di 21 (dua puluh satu) desa dan kelurahan.

“Disamping 560 BSPS, sekarang kami berusaha untuk mendapatkan bantuan Perumahan yang rencananya akan dilaksanakan bulan Oktober sebanyak 200 unit,”ungkapnya.

camat kaledupa selatan mewakili masyarakat Kaledupa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Terima kasih atas bentuk perhatian buapti wakatobi, Arhawi ditengah kesibukan beliau masih sempat bersua dengan kita semua. Mudah mudahan apa yang dilakukan oleh pemerintah ini dapat bermanfaat untuk bapak ibu semua,”ucap La Salama.

Diketahui, tahun 2019 lalu, Bupati Wakatobi telah menyerahkan bantuan yang sama kepada masyarakat Kaledupa. Dari tangan Arhawi, penduduk kaledupa yang menerima bantuan BSPS mendapatkan anggaran masing-masing berjumlah 35 juta disaksikan camat Kaledupa, Ruslim dan Camat Kaledupa selatan, La salama.

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA