oleh

Lantik Pengurus Golkar Sepulau Tomia, Arhawi ; Saya Tidak Sendiri

Wakatobi, Harapan Sultra.com | Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat II partai Golongan Karya kabupaten Wakatobi, Arhawi percaya dalam perhelatan pilkada bulan September mendatang dirinya tidak sendiri dalam memenangkan Pilbub. Hal itu diungkapkan Arhawi saat pelantikan pengurus partai Golkar tingkat kecamatan, desa dan kelurahan Sepulau Tomia yang digelar di gedung pemuda kecamatan Tomia Timur, Minggu (9/2/2020).

Ungkapan Arhawi di depan ribuan pengurus dan simpatisan partai Golkar tersebut merupakan mandat hasil musyarawah luar biasa partai Golkar pada tahun 2018 kemarin. Katanya, didalam mandat yang diamanatkan, selain memenangkan pemilihan legislatif, dalam musyawarah itu dimandatkan seluruh pengurus partai Golkar agar memenangkan pemilihan bupati nanti.

“Saya meyakini jika seluruh pengurus partai di tingkat kabupaten, kecamatan, desa dan kelurahan sekabupaten Wakatobi telah kita miliki maka Yang jadi pertanyaan kedua apakah calon yang diusung oleh partai ini memiliki basic yang kuat untuk memenangkan Pilkada pada September nanti atau tidak. Jika saya ditanya apakah saya siap atau tidak, maka dengan sigap saya katakan saya siap. Saya percaya saya tidak sendiri di samping kiri kanan saya ada Bapak Haji Hamiruddin, ada Muhammad Ali, ada Arman Alini, ada Safia Wuola, saya selalu bertanya kepada mereka langkah apa yang akan ditempuh,”cetusnya saat membawakan pidato politiknya.

Pengurus partai saat dikukuhkan

Dengan optimis, politisi yang masih menyandang status Bupati Wakatobi tersebut menyatakan, modal dasar partai Golongan Karya untuk memenangkan perhelatan politik di Pilkada nanti telah paripurna. Ia melanjutkan, menghitung jumlah pengurus partai Golkar di seluruh kabupaten Wakatobi saja, capai 5.000 orang.

“Jika baru pengurus saja sudah mencapai lima ribu orang. Bagaimana jika ditambahkan dengan istri atau suami dari pengurus tersebut?. Hanya itu saja, modal dasar untuk memenangkan pemilihan bupati nanti bisa capai sepuluh ribu orang,”paparnya.

Pada kesempatan yang sama, anggota DPRD Arman Alini saat membawakan sambutannya sebagai ketua panitia pelantikan menuturkan, pada momen pilkada nanti, dirinya bersama seluruh kader maupun simpatisan Golkar di Tomia akan bekerja keras untuk memenangkan pertarungan. Langkah untuk mendatangkan pengurus saat pelantikan kata dia, merupakan langkah awal.

“Kami yakin dan percaya bahwa jika ada 1000 orang di ruangan ini maka yakin dan percaya di Pilkada 2020 Golkar minimal bisa memenangkan 5000 pemilih yang ada di Pulau Tomia, kami juga menyampaikan bahwa gerakan ini dibangun atas keikhlasan yang tinggi dari teman-teman. Saya kira yang dibutuhkan hari ini adalah kualitas dari pada kader dan simpatisan partai Golkar,”sebutnya.

Pelantikan yang mengusung tema “tingkatkan solidaritas dan kerjasama menuju kejayaan Golkar pada Pilkada 2020,”tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Hamiruddin, anggota DPRD Arman Alimi, Muhammad Ali, dan Safia Wualo.

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA