oleh

Lapak Tani Ramadhan, Wujud Nyata Pengendalian Inflasi di Bulan Suci

Bombana, HarapanSultra, COM /  Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana, Drs. Man Arfa, M.Si., membuka Lapak Tani Ramadhan di RTH Eks MTQ Kelurahan Lauru sebagai bagian dari upaya pengendalian inflasi daerah. Acara yang diadakan pada Selasa (26/3/2024) ini merupakan kolaborasi antara Dinas Pertanian Kabupaten Bombana, PT Prima Alam Gemilang, dan Kelompok Tani setempat.Selasa ( 26/03/2024 )

Dalam sambutannya, Sekda Man Arfa menekankan pentingnya stabilisasi harga pangan menjelang Lebaran, terutama di tengah transisi cuaca dari El Nino ke La Nina yang berdampak pada peningkatan indeks perubahan harga sebesar 3,7.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menstabilkan kembali kesenjangan kebutuhan dan harga,” ujar Man Arfa.

Mantan Kadis PU Bombana ini menambahkan bahwa Lapak Tani Ramadhan menawarkan produk-produk berkualitas dengan harga terjangkau, termasuk beras 5 kg, telur, bawang merah, bawang putih, minyak goreng, tomat, dan gula pasir.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sosial para pelaku usaha pertanian dan membantu memenuhi kebutuhan bahan pangan masyarakat selama bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.” Urai Man Arfa.

 

Perwakilan PT Prima Alam Gemilang turut hadir dalam acara pembukaan, menyampaikan dukungan terhadap program pengendalian inflasi daerah. Dengan berbagai upaya pengendalian inflasi seperti pasar murah, gerakan pangan murah, dan kegiatan lapak tani, diharapkan kebutuhan dan harga bahan pokok pangan masyarakat dapat terjaga dan stabil.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA