oleh

Lawan Covid-19, Bahteramas Wakatobi Sumbang Masker dan Handscoon

Wakatobi, Harapansultra.com | Untuk Memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pemerintah, masyarakat maupun swasta telah melakukan sinergitas. Salah satunya dapat dilihat dari partisipasi pihak yang rela menyumbangkan bermacam keperluan medis baik secara langsung kepada masyarakat maupun diserahkan kepada tim gugus tugas.

Langkah yang sama dilakukan Bank Bahteramas kabupaten Wakatobi. Dalam hal membantu pemerintah untuk menangani penyebabaran Covid-19, Bank Bahteramas memberikan 1.000 masker dan Handscoon 250 pasang.

“Karena Covid ini masih masalah kita bersama jadi ini bukan hanya tanggungjawab pemerintah tapi tanggungjawab kita bersama,”ucap Dirut Bahteramas Wakatobi, Muhammad Saleh, Senin (27/4/2020) siang.

Bantuan yang dihasilkan dari hasil patungan pegawai Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) tersebut sebagian akan dibagikan secara langsung oleh pegawai kepada masyarakat.

“Kalau untuk internal kami ada juga khusus yang dari provinsi, yang kami bagikan kepada nasabah. Kedepan kami juga akan melakukan pembagian Takjil”katanya.

Selain bantuan itu, dalam mencegah penyebaran Covid-19 bank Bahteramas telah melakukan langkah-langkah preventif seperti menyiapkan Hand Sanitizer dan mengecek suhu tubuh setiap nasabah.

Dari awal adanya Corona kami sudah melakukan langkah-langkah pencegahan,”tukasnya.

Laporan; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA