oleh

Lebih Setahun Honor Imam Masjid dan Kepala Lingkungan di Lameroro Tak Kunjung Dibayarkan

Rumbia, HarapanSultra.COM | Rupanya Pemerintah Kelurahan Lameroro, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara menyimpan permasalahan yang pelik, bukan hanya persoalan lampu listrik yang telah di cabut pihak PLN karena menunggak membayar dan menyebabkan pelayanan Administrasi di Kantor yang hanya berjarak 1 Kilo Meter dari Pusat Pemerintahan Kabupaten Bombana itu terganggu.

Namun ternyata honor Imam Masjid serta beberapa kepala lingkungan yang ada di daerah itu tak kunjung dibayarkan bahkan hingga lebih setahun lamanya.

Hal itu dikeluhkan Imran. SE Salah seorang imam masjid di kelurahan lameroro, menurutnya terdapat dua orang iman masjid dan empat kepala lingkungan yang belum dibayarkan honornya sejak Mei 2017 hingga saat ini (2/6/2018)

“Di Kelurahan Lameroro ini ada dua imam, dan empat kepala lingkungan sejak tahun lalu tepatnya bulan April 2017 tidak terima honor” Keluh Imran

Lanjut Imran bahwa sebelumnya di daerah itu tidak pernah terjadi kejadian seperti ini, namun setelah ada pergantian kepemimpinan di Keluranhan Lamemero gaji kami sering terhambat bahkan puncaknya pada april 2017 kami tidak sama sekali di berikan honor kami .

“Kami sangat sesalkan, andai kami tidak tahu menahu bahwa kami di jamin dan di gaji pemerintah kami tidak akan mengeluh kerena kami tahu ini kepentingan orang banyak,”Urainya

Imran menambahkan bahwa sebenarnya dirinya bingung mau mengeluh di mana, pihak lurah yang bertanggung jawab tidak pernah masuk kantor hingga sekarang dan tidak tau alasannya.

“Sebenarnya kami bingung mau mengeluh dimana, lurah lameroro juga jarang ada di kantor jadi kami bingung mau lapor dimana.” Ungkapnya

Imran berharap agar pemerintah Kabupaten Bombana memperhatikan kesejahteraan iman mesjid mengingat kesejahteraan mesjid itu ada di tangan imam mesjid.

“Terutama honor kami yang Sampai saat ini belum di berikan dan tidak ada kejelasan dan berharap kejadian ini tidak terjadi di daerah lain.

Sampai berita ini diturunkan belum satupun pihak kelurahan yang memberikan keteranganya ,terkait honor para iman dan kepala lingkungan (FE)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA