oleh

Luar Biasa Pemkab Muna Dari 200 Kuota CASN Yang Diusul Bertambah Menjadi 236 Kuota.

MUNA, HarapanSultra.COM | Pemerintah Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terbilang berhasil dalam mengawal kuota perekrutan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN),  terbukti jika Daerah lain kuota yang rata rata dikurangi, tidak halnya dengan  daerah dibawah kendali Rusman Emba itu yang justru kuotanya bertambah dari 200 kuota yang diusul, bertambah menjadi 236 kuota.

Rustam Plt, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna, saat di temui di ruangan kerjanya oleh sejumlah awak media Selasa 22 Oktober 2019 menjelaskan bawah dari 236 kuota terdiri dari 181 untuk Guru, 54 Tenaga Kesehatan dan 1 Tenaga Tehnis.

Untuk tahapan seleksi CASN akan dimulai pada akhir Oktober 2019 yang diawali dengan penetapan formasi dan pengumuman jadwal pendaftaran pada November mendatang.

“Desember sudah masuk pengumuman berkas. Selanjutnya, Januari hingga Maret 2020 pelaksanaan SKD dan SKB. Setelah itu hasil akhir diumumkan pada April mendatang,” Tutur Rustam

Mantan sekretaris DPMD Muna itu menambahkan, dasar melakukan perekrutan yaitu untuk mengisi kuota CPNS 2018 lalu, dimana Kabupaten Muna tidak memenuhi kuota, dari kuota 290 yang dibutuhkan hanya sebanyak 260 yang mendapat SK pengangkatan dan adanya 187 orang .ASN yang pensiun.

” Besarnya jumlah formasi itu tidak terlapas dari dukungan Bupati, LM Rusman Emba. Dimana, Bupati mengirim surat pernyataan ke KemenPAN-RB terkait kesiapan untuk penerimaan CASN, ” Ungkapnya

Untuk diketahui proses pelaksanaan seleksi CPNS tahun ini, tidak berbeda dengan tahapan tahun sebelumnya dengan sistem CAT. Lokasinya bakal menggunakan fasilitas bangunan SD dan SMP yang ada di kota Raha.

” Mengenai tempat pelaksanaan seleksi, nanti kerja sama dengan pihak sekolah,” Tutupnya.

Pewarta : Borju

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA