oleh

Lupa Matikan Tungku, Rumah Kades Marobea dilalap Sijago Merah.

MUNA BARAT, Harapan Sultra .COM |  Rumah Kepala Desa (Kades) Marobea, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Uni Samir di lalap si jago merah, Minggu (26/8/2018) sekitar pukul 16.00 wita.

Kapolsek Sawerigadi, Iptu Sarnunga yang dihubungi via telepon membenarkan kejadian ini, berdasarkan hasil pemeriksaan saksi, yaitu anak sang Kades bernama Khiruf Fitro (29) yang pertama kali mengetahui kebakaran itu usai ia pulang dari salat Ashar di masjid dan langsung masuk ke kamarnya untuk istrahat.

“ Menjelang 25 menit beristrahat, Khiruf terbangun karena melihat cahaya dari arah dapur dan saat menuju ke dapur dia melihat rumahnya sudah terbakar,” kata Iptu Sarnunga.

Pada saat rumahnya terbakar kedua orang tuanya masih tertidur di kamarnya, kemudian ia membangunkan kedua orang tua dan adiknya untuk secepatnya keluar dari rumah.

“Berdasarkan hasil penyelidikan dan keterangan beberapa saksi-saksi, penyebab kebakaran berasal dari tungku yang ada di dapur rumah korban yang lupa dimatikan.” pungkasnya.

Akibat kejadian tersebut, kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (HS008/Borju)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA