oleh

Mahasiswa Wakatobi Gelar Aksi Pra Kondisi Tolak RUU KUHP

HarapanSultra.com | Polemik mengenai revisi UU KUHP, UU KPK dan undang-undang lainnya rupanya berhasil menarik simpati Aliansi Mahasiswa Wakatobi untuk melakukan aksi pra kondisi di jalan poros wangi-wangi, Kamis (26/09/2019).

Aksi pra kondisi dengan cara longmas yang dikoordinir langsung oleh salah seorang mahasiswa jurusan hukum di salah satu perguruan tinggi  Wakatobi tersebut, berjalan aman hingga selesai.

Aksi prakondisi tersebut menuai banyak pujian dari beberapa masyarakat setempat, pasalnya substansi aksi yang mereka sampaikan sesuai dengan harapan mereka.

Ardianta, salah satu masyarakat setempat mengungkapkan pujiannya terhadap para mahasiswa Wakatobi ke awak media Harapansultra.com saat dimintai tanggapannya soal aksi prakondisi Aliansi mahasiswa Wakatobi yang dilakukan pada pukul 20.00 Wita sampai 22.00.

“Saya salut sama adik-adik mahasiswa dari Wakatobi, mereka mau berjuang bersama mahasiswa diluaran sana untuk mendesak pemerintah pusat membatalkan semua revisi UU yang banyak menghasilkan pasal-pasal kontroversial dan tidak pro kepada rakyat Indonesia,”ucapnya.

Koordinator lapangan aksi prakondisi Aliansi mahasiswa Wakatobi, Iwan mengatakan dalam orasinya, bahwa hadirnya revisi UU KUHP dan UU KPK beserta UU lainnya merupakan bentuk kegagalan pemerintah dalam memerintah.

“Pemerintah hari ini gagal menjalankan peran mereka sebagai orang-orang yang memerintah di negara ini, hadirnya UU KPK hasil revisi, dan Rancangan undang-undang KUHP beserta undang-undang lainnya akan berdampak negatif terhadap masyarakat Indonesia kedepannya,”teriaknya.

Saat ditanyai terkait kelanjutan aksi prakondisinya, Koordinator lapangan menyampaikan bahwa akan mereka gelar pada hari Jum’at tanggal 27 September 2019 besok.

“Insyaallah besok, hari Jum’at 27 September 2019, kami turun bersama senior-senior hukum beserta kawan-kawan mahasiswa Wakatobi lainnya”, tutupnya.

Laporan : Muh. Alwi

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA