oleh

Mampu Mencapai Target Medali, PABBSI Muna Harap pemkab perhatikan para Atlit

KOLAKA, Harapan Sultra.COM | Usai pertandingan angkat besi dan angkat berat, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Kolaka, Selasa (11/12), Kabupaten Muna berada pada posisi kelima dari 10 kabupaten kota yang turut ambil bagian di Cabor tersebut dengan perolehan medali sebanyak 6 medali emas 8 perak dan 7 perunggu.

Medali 2 Emas diraih Dayat di kelas 77 kg angkat besi, sedangkan di Kelas 85 kg angkat besi ichal memperoleh 1 emas, sedangkan untuk angkat berat kelas 52 hanya 1 perak oleh El Rahim. Untuk kelas 69 angkat berat 1 emas oleh Laode Sahril (ingkon). Sedangkan untuk kelas 93 Usjar 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu oleh Zainal Syukur.

Untuk kelas 105 kg Toni Papi meraih 1 perak 2 perunggu  serta Idham 1 perunggu. Sementara kelas 120 kg  Wira 1 emas dan 1 perunggu Unyil 1 perak dan 1 perunggu, dan kelas 120 + angkat berat putra  adalah lifter Ardin 2 perak dan 1  perunggu.

LM Nasrun yang juga Kabid Pengembangan dan Keselamatan Dinas Perhubungan Muna menyampaikan bawah medali yang torehkan atlitnya telah sesuai dengan harapan.

“Target kita hanya 6 emas.  Ternyata itu sudah sesuai. Ini adalah sebuah kebanggan kita sendiri, “ucapanya.

Ditempat yang sama Ketua PABBSI Muna, Yafruddin Yaddi sengat mengapresiasi atlitnya yang telah berhasil menyumbangkan pundi pundi medali buat daerah. Karena itu sudah selayaknya ini juga harus menjadi perhatian pemerintah.

“Kami dari angkat besi dan angkat berat Muna diposisi ketiga dari 32 cabang olahraga (Cabor) yang diikuti Muna. Maka dari itu sudah harus pemerintah perhatikan Cabor ini. Sebab lifter asal Muna tidak menutup kemungkinan bisa wakili Sultra pada seleksi Pran PON mendatang,”pungkasnya.

Adapun perolehan medali secara keseluruhan menempati urutan pertama adalah Konsel 37 emas  8 perak dan 13 perunggu. Posisi kedua Kolaka 13 emas 23 perak dan 9 perunggu. Posisi ketiga adalah Konawe Utara dengan  10 emas 9 perak dan 9 perunggu. Posisi keempat adalah  Kota Kendari 7 emas 4 perak dan 2 perunggu.

Posisi kelima jatuh di Muna dengan 6 emas 8 perak dab 7 perunggu. Posisi keenam Konawe 5 emas 10 perak dan 15 perunggu. Posisi ketujuh adalah Kota Baubau 3 emas  3 perak dan 1 perunggu .

Diposisi kedelapan adalah Kabupaten Kolaka Utara 2 perak dan  3 perunggu. Kabupaten Buton pada posisi kesembilan dengan perolehan  1 perak dab 5 perunggu serta diposisi ke 10 adalah Kabupaten  Konawe Kepulauan hanya 1 perunggu.

Pewarta : Borju

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA