oleh

Masa Pandemi, 17 Bantuan Sosial Sudah Tersalurkan Di Wakatobi

Wakatobi, Harapansultra.com | Di masa Pandemi Covid-19, Pemerintah telah menyalurkan sebanyak 17 (tujuh belas) jenis bantuan kepada masyarakat. hal itu disampaikan sekretaris dinas sosial wakatobi, La Ode Kaslan saat menghadiri penyerahan bantuan sosial beras kepada Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan di Gedung Museum Daerah, Kamis (3/8/2020).

Kegiatan pembagian bantuan yang di hadiri oleh Bupati, Camat Wangi-wangi Selatan dan kepala Gudang Bulog Mandati tersebut, Kaslan menyebut 17 jenis bantuan itu ada sembilan jenis bantuan dari Kementerian Sosial, 5 jenis bantuan dari pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara, 1 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kretatif, 1 dari bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan, 1 jenis bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga serta bantuan dari dana Desa dan Pemerintah kabupaten Wakatobi.

“Dengan total 44.566 KPM yang menerima. Sedangkan bantuan sembako beras yang akan diluncurkan selama kurang lebih tiga bulan masing-masing KPM adalah 15 kilogram,”ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, bupati Wakatobi mengatakan hampir seluruh keluarga di Wakatobi sudah pernah tersentuh bantuan oleh pemerintah. jika kendati masih ada masyarakat yang belum terima atau orang yang sudah meninggal tetap terima, pemerintah secara terus menerus melakukan verifikasi data.

“jangan ada prasangka buruk bahwa pemda tidak bekerja maupun pemda tidak cepat dalam proses pemberian bantuan sebab segala bantuan yang datang dari dari provinsi maupun dari puat perlu ada verifiksi ulang,”ucapnya.

ia juga meminta kepada masyarakat untuk rajin bersyu7kur kepada apa yang telah didapat,

“saya meminta kepada masyarakat penerima bantuan agar jangan melihat besar kecilnya tapi marilah semua bersyukur atas keiklasan orang dalam memberi,”harapnya.

laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA