oleh

Masker Gratis Dari Golkar Diserbu Warga Kaledupa

Wakatobi, Harapansultra.com | Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, partai Golongan Karya membagikan kebutuhan untuk mencegah penularan virus Covid-19. Tidak luput menjadi perhatian Golkar, daerah-daerah terpencilpun diberikan kebutuhan untuk menangkal pendemi global ini.

Di pulau Kaledupa misalnya, Golkar memberikan 500 lembar masker, vitamin c 500 trip (1.000 biji), tabung semprot 5 tabung, APD 15 pcs, kaos tangan lateks 100 pasang, browsur 500 lembar, sanitizer 100 botol dan super pel 5 saset (770 mil).

Saat pembagian masker, di pasar Buranga, Selasa (8/4/2020) pagi, masyarakat Kaledupa menyerbu masker yang dibagikan pihak Golkar hingga ludes tidak tersisa. Mengingat pasar Buranga cukup ramai, Kebutuhan akan masker lumayan tinggi sehingga panitia pembagian masker kewalahan menanganinya.

Wakil ketua DPD II partai Golkar, Ahmad Zain saat hadir dalam pembagian masker menyerukan, agar masyarakat tidak perlu khawatir. Setelah pembagian masker dipasar Buraga ini, akan ada gelombang berikutnya untuk membantu masyarakat ditengah mewabahnya virus.

“Partai Golkar akan terus berupaya membantu masyarakat kita, setelah ini akan ada gelombang kedua untuk pembagian masker. Sementara ini masih dipesan ditempat produksinya,”ujarnya.

Salah satu warga yang menerima masker tersebut mengaku berterima kasih kepada pihak partai Golkar, sebab disaat harga masker yang mulai membengkak, partai Golkar datang untuk membantu dan melakukan aksi nyata untuk masyarakat.

“Saya berharap masker yang dikasi ini bisa melindungi saya dari penyakit ini. Kita juga takut-takut,”tutur Rusmina (50) warga kelurahan Buranga.

Selain masker, Golkar juga memberikan bantuan untuk kebutuhan penganan Covid-19 kepada satuan gugus tugas di wilayah Kaledupa dan Kaledupa selatan dan kemudian menyisir desa-desa guna menyemprot fasilitas umum dengan cairan desinfektan.

Selain itu, Melalui browsur yang dibagikan, partai Golkar menganjurkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, pola hidup sehat dan selalu gunakan masker saat keluar rumah.

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA