oleh

Mati Mesin, KM. Surya 55 di Duga Tenggelam.

Wakatobi, Harapan Sultra.COM | Kapal KM Surya 55 diduga tenggelam setelah mengalami mati mesin pasca diterjang ombak disekitar 55.30 Mil dari Pulau Setar, Nusa Tenggara Timur pada Minggu (24/6/2018) sekitar pukul 14.00 Wita.Hal itu dibenarkan pemilik kapal asal Wanci Kelurahan Pongo Kecamatan Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara (Sultra), H.Iramu.

Kapal tersebut membawa anak buah kapal berjumlah 9 orang. Dinahkodai Safaruddin asal Wanci dan berlayar dari Negara Timur Leste hendak menuju pulau Buru Kabupaten Buru,Maluku.

Sesuai penuturan H.Iramu bahwa awal kejadian naash itu oleh pihak awak kapal menghubunginya pada Minggu (24/6/2018) sekitar pukul 14.00-17.00 Wita.Mereka mengabarinya telah berada diatas rakit yang dibuat dari sisa puing kapal dengan 2 perahu besar milik kapal itu

“Setalah jam 9 tadi malam(Minggu,-red) itu masih aktif lewat telepon satelit. Nanti setelah itu kehilangan kontak”, Jelas H.Iramu via telpon selulernya.

Ia bersama keluarga korban telah melaporkan kejadian itu kepada Basarnas Wakatobi serta Basarnas Kendari.Dari hasil laporan dan Koordinasi pihak SAR dikabarkan oleh SAR Ambon bahwa kapal tersebut mengarah pada arus menuju Wakatobi sehingga perkiraannya ada disekitar pulau Moromaho dan Binongko, salah satu pulau terluar Kabupaten Wakatobi.

Meski tak menyebutkan satu persatu awak kapal itu tapi daerah asal 9 awak kapal itu ada yang berasal dari Pasarwajo Kabupaten Buton, selebihnya warga Desa dan kelurahan di Kabupaten Wakatobi. (P)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA