oleh

Melihat Lebih Jauh: Kepemimpinan Doddy A. Muchlisi dalam Mengelola Keuangan Daerah Kabupaten Bombana

Bombana,HarapanSultra, COM / Kabupaten Bombana, yang terletak di Sulawesi Tenggara, telah menyaksikan perubahan signifikan dalam pengelolaan keuangannya sejak Doddy A. Muchlisi, SE, M.AP, mengambil alih sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah.yang  Sebelumnya menjabat sebagai Kepala BAPPEDA, Doddy A. Muchlisi membawa pengalaman dan keahlian yang luas ke posisi barunya, yang memainkan peran krusial dalam pembangunan dan kemajuan daerah kabupaten Bombana.

Sebagai ‘maestro keuangan’, Doddy A. Muchlisi memiliki tanggung jawab yang luas, mulai dari membantu Bupati dalam mengelola urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah hingga tugas-tugas pembantuan di bidang keuangan. Fungsinya mencakup perencanaan, pengembangan, pengawasan, dan pengendalian pendapatan daerah, serta perumusan kebijakan tentang sistem dan prosedur penagihan pajak daerah dan retribusi.

Kewenangan yang dipegang oleh Doddy A. Muchlisi mencerminkan pentingnya posisinya dalam struktur pemerintahan daerah. Dia berwenang untuk menyusun kebijakan dan pedoman pelaksanaan anggaran, mengesahkan dokumen pelaksanaan anggaran, dan mengendalikan pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah. Selain itu, dia juga bertanggung jawab atas pemungutan pajak daerah, pengelolaan utang dan piutang daerah, serta penyajian informasi keuangan yang transparan dan akuntabel.

Kepemimpinan  Doddy A. Muchlisi dalam mengelola keuangan daerah tidak hanya penting untuk memastikan efisiensi dan efektivitas penggunaan dana, tetapi juga dalam mendorong transparansi dan akuntabilitas. Dengan fokus pada pengembangan pendapatan daerah dan pengawasan yang ketat atas pengeluaran,Doddy A. Muchlisi berupaya untuk memastikan bahwa Bombana dapat mencapai tujuan pembangunannya sambil mempertahankan keseimbangan fiskal yang sehat.

Dalam menghadapi tantangan ekonomi dan pembangunan yang kompleks, kepemimpinan finansial seperti yang ditunjukkan oleh Doddy A. Muchlisi menjadi kunci dalam menavigasi kabupaten menuju masa depan yang lebih cerah. Dengan dedikasi dan komitmen yang kuat terhadap pertumbuhan dan kemakmuran Bombana, Doddy A. Muchlisi dan jajarannya terus berupaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pengelolaan keuangan daerah yang bijaksana dan bertanggung jawab.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA