oleh

Mengenal dan mengetahui 8 program dan proyek strategis Bung Edy Tahun 2024

Bombana,HarapanSultra, COM / Penjabat Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si, dengan tegas meluncurkan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan dan melayani masyarakat dengan lebih baik. Berikut adalah delapan program dan proyek strategis yang akan dijalankan pada tahun 2024:

  1. Pengendalian Inflasi: Drs. Edy Suharmanto menekankan pentingnya mengendalikan inflasi agar harga-harga barang dan jasa tetap terjangkau bagi masyarakat.
  2. Penurunan Angka Stunting: Upaya untuk mengurangi angka stunting pada anak-anak menjadi prioritas. Drs. Edy Suharmanto berkomitmen untuk meningkatkan gizi dan kesehatan anak-anak di Bombana.
  3. Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim: Program ini bertujuan untuk mengurangi kemiskinan ekstrim di daerah. Drs. Edy Suharmanto akan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mencapai target ini.
  4. Optimalisasi Pelayanan Publik: Drs. Edy Suharmanto menekankan pentingnya pelayanan publik yang efisien dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.
  5. Pemberdayaan Masyarakat: Program ini akan fokus pada pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan, pendidikan, dan pengembangan potensi lokal.
  6. Pembinaan Kemasyarakatan: Drs. Edy Suharmanto berkomitmen untuk memperkuat kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun daerah.
  7. Peningkatan Infrastruktur: Pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan, dan fasilitas umum akan menjadi prioritas. Drs. Edy Suharmanto akan memastikan anggaran dan pelaksanaan proyek infrastruktur berjalan lancar.
  8. Penyerapan Anggaran: Drs. Edy Suharmanto meminta semua pihak terkait untuk memastikan penyerapan anggaran berjalan efisien. Tim Anggaran akan memeriksa program kegiatan 2024 untuk mencegah defisit anggaran.

Untuk merealisasikan delapan program tersebut, pihak-pihak terkait perlu melakukan hal-hal yang selaras dengan program tersebut, diantaranya:

  1. Tim Anggaran perlu menyisir dan mencermati kembali program kegiatan 2024, untuk mencegah terjadinya defisit anggaran tahun berjalan (tidak tertundanya pembayaran TPP pegawai).
  2. Masing-masing OPD perlu menyusun jadwal pelaksanaan kegiatan, sehingga jelas target dan capaian kinerja per triwulan. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari pelaksanaan kegiatan dan penyerapan anggaran di akhir tahun.
  3. Proses pengadaan barang dan jasa khususnya belanja modal, mulai dari sekarang segera dilaksanakan tanpa menunggu arahan dan petunjuk.
  4. Kepala OPD diharapkan rajin berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk mendapatkan anggaran kegiatan/bantuan. Salah satu keberhasilan Kepala OPD adalah bagaimana dia mampu mendapatkan anggaran APBN untuk daerah.

Dengan komitmen dan kerjasama yang kuat, Drs. Edy Suharmanto berharap Bombana dapat terus maju dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA