oleh

Menggagas Sinergi Keluarga Berencana,DPPKB Bombana Hadiri BINDU Gelombang I di Sulawesi Tenggara

Kendari,HarapanSultra, COM / Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bombana telah mengambil langkah strategis dalam memperkuat program keluarga berencana dengan berpartisipasi dalam Pertemuan Bimbingan Terpadu (BINDU) Gelombang I. Acara ini diselenggarakan oleh Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tenggara dan berlangsung di Hotel Fortune.Minggu (25/02/2024)

Pertemuan ini dibuka oleh Drs. Asmar, M.Si, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tenggara. Ia didampingi oleh sekretaris perwakilan, ketua tim kerja ketahanan keluarga dan penanganan stunting, serta ketua tim kerja keluarga berencana.

Dalam sambutannya,Asmar menjelaskan bahwa Fokus utama pertemuan ini adalah pada pengelolaan Pusat Pelayanan dan Konseling (PPKS), sebuah kegiatan terpadu yang menyediakan layanan komunikasi, informasi, edukasi, konsultasi, konseling, pembinaan, dan rujukan yang mudah diakses oleh masyarakat.

“Semoga Para pengelola PPKS yang hadir bisa bersinergi dan memberikan kontribusi yang lebih besar dalam mewujudkan kesadaran keluarga untuk berencana. Ini termasuk memperhatikan pertumbuhan dan perkembangan anggota keluarga, baik fisik maupun psikis, serta penyiapan berkeluarga bagi remaja.” Ucap Asmar.

Acara ini menjadi wadah penting bagi para pengelola PPKS untuk saling bertukar pengalaman dan strategi dalam mengimplementasikan program-program keluarga berencana. Dengan demikian, diharapkan dapat terjadi perubahan positif dalam masyarakat, khususnya dalam hal kesejahteraan keluarga dan pengendalian penduduk.

Acara ini menandai komitmen bersama antara DPPKB Kabupaten Bombana dan BKKBN Provinsi Sulawesi Tenggara untuk mencapai tujuan-tujuan nasional dalam pengendalian penduduk dan keluarga berencana. Diharapkan, pertemuan ini akan membawa dampak positif dan signifikan bagi masyarakat di Sulawesi Tenggara.

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA