oleh

Kemah Eksekutif Gerakan Pramuka Sultra, Arhawi Jadi Pembawa Bendera

Wakatobi, HarapanSultra.COM | Pembukaan kemah eksekutif gerakan pramuka Sulawesi Tenggara, yang digelar di hutan kota Bumi Praja Andonohu pada kamis (05/06/2019) dimanfaatkan oleh kepala daerah termasuk Arhawi untuk menjadi pembawa Bendera.

Selain Arhawi, 5 Bupati turut menjadi pembawa bendera merah putih diantaranya bupati Muna LM.Rusman Emba, bupati Buton La Bakry, bupati Kolaka Timur (Koltim) Tony Herbiansyah, bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada dan bupati Bombana Tafdil.

Terpisah 9 kepala daerah lainnya berperan memimpin upacara hingga pembacaan doa. Sebut saja, Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin bertindak pemimpin upacara itu.

Sementara teks Pancasila dibacakan oleh Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin dan berikut pembacaan UUD 1945 oleh Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Amrullah.

Tak ketinggalan pembacaan Dasa Dharma Pramuka oleh Bupati Kolaka Utara (Kolut), Nur Rahman Umar, disusul pembaca doa oleh Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan.

Demikian, Bupati Konawe Kerry Saiful Konggoasa, Walikota Baubau AS Thamrin, Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga dan Bupati Buton Selatan (Busel) La Ode Arusani bertindak sebagai penyemat tanda peserta.

Tiga diantara kepala daerah serta seluruh wakil Bupati dan Walikota Sultra juga bertugas memimpin barisan.

“Kami harap kegiatan dua hari ini mendapat ridho dari Allah,” ucap Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir ketua kwarnas,Komjenpol(purn) Budi Waseso. Kehadiran ketua Kwartir Nasional (Kwarnas), Komjenpol(Purn) Budi Waseso sekaligus melantik ketua Kwarda selaku Gubernur Sultra Ali Mazi dan seluruh anggotanya sejumlah kepala daerah se-Sultra.

Ketua Kwarnas yang biasa disapa Buwas itu sangat mengapresiasi langkah Gubernur Sultra, Ali Mazi yang menyelengarakan kemah eksekutif sekaligus disebut yang pertama dilakukan di Indonesia

Ia berencana kegiatan serupa akan diusulkan dan didorong secara nasional sehingga tujuan utama meningkatkan pemahaman tentang gerakan pramuka bisa mudah digalakkan.

Selain itu sebagai sarana rekreatif dalam pertemuan para pemimpin daerah serta organisai perangkat daerah (OPD).“Ini juga dalam rangka meningkatkan rasa persaudaraan dalam mendukung pencapaian tujuan gerakan pramuka dan pembangunan daerah,” tutupnya.(adm)

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA