oleh

Muhammad Ali; Pendukung HALO Harus Memberikan Pendidikan Politik

Wakatobi, Harapansultra.com | Ketua tim pemenangan Arhawi dan Hardin La Omo, Muhammad Ali menghimbau kepada seluruh pendukung pasangan HALO untuk memberikan pendidikan politik ke seluruh masyarakat baik kawan maupun lawan.

Anggota DPRD yang akrab disapa Ali Tembo itu saat menyampaikan orasi politiknya dihadapan masyarakat Mola Bahari mengatakan, sejatinya politik adalah sebuah pesta demokrasi yang musti disambut dengan riang gembira, sehingga setelah pesta sudah selesai dilaksanakan, silaturahmi masih bisa terjalin.

“Lakukanlah tugas pemenangan ini sebagai tugas ibadah hanya untuk kemuliaan agama Islam dan kesejahteraan rakyat Wakatobi,”himbaunya, Minggu (4/10/2020).

Ia menambahkan, dalam melakukan tugas pemenangan lakukanlah dengan sopan santun dan etika perbanyak senyum dan kurangi marah-marah.

“Yang ketiga, hormati teman hargai teman, hormati lawan berikan penghormatan kepada saudara-saudara politik yang berbeda sehingga selesai Pilkada ini kita semua masih senyum-senyum,”tambahnya.

Cara berpolitik yang santun juga diajarkan oleh Arhawi, dalam sambutannya beberapa lokasi kampanye, Arhawi berharap masyarakat Wakatobi berhati-hati dengan politik adu domba yang dapat memecah belah persatuan.

“Pemilihan kepala daerah ini adalah perintah undang-undang yang harus kita jalani untuk memiliki mungkin kita tanpa mengorbankan saudara-saudara kita semua sehingga setelah selesai pilkada ini kita semua akan mundi-mundi,”ucapnya.

Laporan; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA