oleh

Muhammad Syawal Nyatakan Sikap Dukung Arhawi-Hardin La Omo

Wakatobi, Harapansultra.com | Muhammad Syawal, calon wakil bupati Wakatobi yang pernah mendampingi Haliana pada Pilkada 2015 lalu menyatakan sikap mendukung Arhawi dan Hardin La Omo di Pilkada 2020.

Pernyataan pribadi dari kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu sekaligus menjawab pertanyaan masyarakat terkait kepada siapa arah pilihan politik calon wakil bupati yang pernah berpasangan dengan Haliana di Pilkada 2015 lalu.

“Dengan tegas dan jelas hari ini saya nyatakan mendukung H. Arhawi dan H. Hardin La Omo,”ungkapnya, saat ditemui di salah satu restauran di Wangi-wangi, Minggu (01/11/2020).

Lelaki asal Tomia ini mengatakan, sikapnya itu sekaligus meredam fanatisme masyarakat yang berlebihan terhadap pasangan HALAL pada 2015 lalu. Politik dan fanatisme yang berlebihan kata Dia, telah menimbulkan kesenjangan hubungan sosial dan renggangnya tali persaudaraan antar sesama warga.

“Dampak Pilkada 2015 sampai hari ini masih hangat dan terasa baik di dalam keluarga maupun interaksi sosial kemasyarakatan di kabupaten Wakatobi,”ungkapnya.

Ia melanjutkan, pilihan itu juga merupakan ikhtiar politik karena belajar dari kekahalannya di pentas Pilkada 2015 dan Pilcaleg 2019. Kali ini, Ia tidak ingin mengulang kegagalan pada 2015 lalu.

“Pada akhirnya ikhtiar politik di tahun 2020 ini tidak boleh lagi mengalami hal yang sama, secara sadar saya harus bisa memutuskan kepada siapa dukungan politik saya berlabuh,”cetusnya.

Pada kesempatan itu, Muhammad Syawal mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun Wakatobi ke arah yang lebih baik dengan memilih orang yang lebih berpengalaman.

“Kepada kita sekalian, untuk bersama-sama membangun Wakatobi yang kita cintai. Satu untuk semua, semua untuk satu untuk Wakatobi. Selamat datang era HALO Wakatobi,”tutupnya.

Laporan ; Samidin

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA