oleh

Musda Ke-IV Golkar Wakatobi, Arhawi Masih Dijagokan Posisi Ketua

-Harapan-1869 views

Wakatobi, Harapansultra.com | Pelaksanaan Musyawarah Daerah Dewan Perwakilan Daerah II Partai Golongan Karya kabupaten Wakatobi yang ke-IV (empat) sebentar lagi akan digelar di Dasita Resort jalan Jendral Ahmad Yani pada hari Minggu 14 Juni 2020 nanti.

Agenda perhelatan mencari pemimpin partai dengan sembilan kursi di DPRD tersebut akan dihadiri perwakilan tiga orang masing-masing dari setiap pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dari 8 (delapan) kecamatan se-Wakatobi, Ketua, sekretariat, Bendahara, DRPD dari Fraksi Golkar, Organisasi sayap underbone partai, serta beberapa peserta peninjau.

“Tapi dalam kegiatan kali ini kita tidak akan melakukannya secara besar-besaran dan mengundang pihak terlalu banyak karena dilakukan dalam situasi pandemi. Pelaksanaannya pun kita akan lakukan dengan protokol yang telah ditentukan,”ucap koordinator Steering Comittee, Haerudin Buton, Rabu (10/6/2020).

Koordinator Steering Comittee, Haerudin Buton (kanan), dan Sekretaris Panitia Musda La Ode Salihanan (kiri)

Adapun kriteria utama calon pemimpin partai Golkar lanjut Haerudin, adalah orang yang mampu memahami visi misi dan program partai Golkar secara nasional, kemudian mampu menjabarkan program partai Golkar secara nasional dalam konteks kedaerahan sehingga program nasional partai Golkar tidak berbenturan dengan program daerah.

“Calon pemimpin benar-benar harus mengerti pemetaan serta situasi masyarakat Wakatobi karena tentu kultur Wakatobi sangat berbeda dengan kultur di wilayah lain,”lanjutnya.

Hingga sekarang, kandidat yang sudah dipastikan sebagai calon ketua DPD II partai berlambang pohon beringin itu baru diisi oleh Arhawi.

Untuk itu, menurut sekretaris pengurus partai Golkar kecamatan Wangi,-wangi selatan Ai Muslimah, hingga sekarang Arhawi masih dijagokan berada diposisi sebagai ketua.

“Yang pasti kalau saya harga mati sudah jelas Arhawi. Kenapa harus Arhawi, Karena prestasinya sudah tidak diragukan lagi. Yang awalnya Golkar hanya miliki satu kursi di DPRD, setelah dirinya memimpin, kursi dewan meroket hingga sembilan kursi,”sebutnya.

Selain itu apabila diisi oleh orang lain sebagai ketua, Muslimah melanjutkan bahwa belum ada kemungkinan bisa membesarkan partai Golkar di Wakatobi sesingkat ini.

“Lagian tidak ada yang sebagus Arhawi,”cetusnya.

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA