oleh

Muttaqin Siddiq Maju Pilkada Konkep Sasar Kursi Wabup

-Harapan-11.278views

Kendari, HarapanSultra.COM | Keseriusan Muttaqin Siddiq mengikuti kontestasi Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) nampaknya tidak perlu diragukan lagi.

Terbukti setelah melakukan pendaftaran calon Kepala Daerah di Partai Demokrat dan Partai PKPI beberapa waktu lalu, hari ini tepat dihari Santri Nasional, Selasa (22/10/2019) Alumni Ponpes Darul Da’wah Al Irsyad Takalasi Sulsel itu kembali dipanggil secara khusus oleh Tim Desk Pilkada PDIP untuk berdiskusi terkait konsep pembangunan di Konawe Kepulauan.

Ditemuai awak media HarapanSultra.COM usai menghadiri undangan di Partai PDIP,  Mantan Ketua KPU Kabupaten Konawe Kepulauan itu menyebut komitmennya maju di Pilkada Konkep 2020 semata untuk pengabdian kepada masyarakat dan bukan karena syahwat kekuasaan.

” Ada beberapa hal yang bakal kita lakukan di Konkep karena setelah kami lakukan penelitian dibantu pakar akademisi dan lembaga survey bahwa konkep itu yang menjadi masalah utama adalah kemiskinan serta kurangnya lapangan pekerjaan, sehingga kehadiran kita ini tidak akan memberikan janji yang muluk muluk, kita ingin merubah Konkep dari pendapatan perkapita rendah sehingga dapat meningkat,” Tutur Mantan Ketua Umum HMI Cabang Kendari itu

Ketika ditanya pilihannya maju dan memilih posisi sebagai Bakal Calon Wakil Bupati, Mantan Sekretaris KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara itu menyebut bahwa dalam politik itu dinamis sehingga jika dalam perjalanannya masyarakat menghendaki ia maju sebagai calon Bupati, maka ia menyatakan kesiapannya.

” Kalau arah anginnya berubah, bisa jadi kita masuk sebagai 01 karena memang ada beberapa partai yang mengingkan kita maju sebagai 01,” bebernya

Menurutnya saat ini pihaknya intens menjalin komunikasi politik terhadap berbagai pihak termasuk terhadap Bupati Incumbent Konkep Amrullah, diakuinya antara dirinya dan Ketua Partai Demokrat Konkep itu memiliki kesamaan visi untuk membangun Konkep lebih baik lagi.

” Harus diakui bahwa Wawonii banyak berubah dan mengalami perkembangan yang signifikan dibawah kepemimpinan Amrullah sehingga ini perlu kita bantu, terlebih kita memiliki kesamaan visi sehingga saya begitu yakin 99 persen Amrullah akan mengambil saya sebagai pasangannya,” Sebut Aktivis yang akrab disapa Bang Takim itu.

Kendati demikian tambahnya, siapapun yang berpasangan dengannya dan ia pada posisi Calon Wakil Bupati, maka ia memastikan selain menawarkan konsep pembangunan Konkep juga ia dengan jaringan Politik yang ada.

” Untuk maju di Pilkada ini, saya tidak hanya bawa diri tetapi saya membawa konsep dan jaringan politik yang ada,” Pungkasnya. (IS)

 

 

 

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA