oleh

Ngopi Perdana Pemuda Hadirkan Sejumlah Tokoh Inspiratif Wakatobi

Wakatobi, Harapansultra.com | Ngobrol Positif Inspiratif (NGOPI) yang perdana digelar sukses menghadirkan sosok Inspiratif Wakatobi, diantaranya Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud, Perwakilan dari pemuda yang sukses menjadi anggota legislatif yakni Muhammad Ikbal dan sejumlah tokoh lainnya, Sabtu (19/06/2021).

Ngopi via daring ini mengangkat tema Kolaborasi Pemuda, Mahasiswa Dan Pemerintah Daerah Dalam Membangun Wakatobi.

Penggagas Ngopi Pemuda Wakatobi, Mustafa mengatakan, diksusi ini akan terus di gelar dan berkelanjutan untuk menyambut bonus demografi.

“Anak muda di Wakatobi harus semakin baik dari berbagai segi potensi, terutama SDM dalam bidang pendidikan bisa bersaing dalam bidang segi kreativitas dan inovasi dengan pemuda yang lain di Indonesia,”katanya.

Ia melanjutkan, agenda pertama untuk Wakatobi akan di gelar jilid berikutnya untuk menjadi wadah bertukar fikiran dan informasi serta diskusi pengembangan SDM Di Wakatobi yang unggul dengan kekuatan pariwisata yang menjadi unggulan daerah,”lanjut Mahasiswa S2 Universitas Nasional Jakarta tersebut.

Pada kegiatan yang dimoderatori oleh Mahasiswa S1 Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta, Muhammad Murdani tersebut Ilmiati Daud memberi pesan agar pemuda mesti membangun kesadaran kolektif di masyarakat, agar bisa sama-sama menyadari bahwa daerah Wakatobi adalah daerah Pariwisata yang mesti kita kolaborasikan di bangun bersama.

“Kepada generasi muda Wakatobi diseluruh pelosok negeri, agar berfikir kedepan menjadi sebaik-baik hamba, karena hamba yang baik di sayang Oleh Allah SWT dan saya begitu antusias mensuport kegiatan pemuda ini,”tuturnya.

Muhammad Ikbal dalam diskusi itu, memberikan gambaran peta untuk pembangunan Wakatobi dengan pola pembangunan yang di contohkan Presiden Indonesia, Bapak Jokowi membangun dari timur pinggiran Indonesia

“Sama halnya dengan Wakatobi mengharapkan sekaligus memberi masukan kepada pemerintah Wakatobi agar membangun Wakatobi dari Binongko, Tomia, Kaledupa hingga Ibu Kota Kabupaten yaitu Wanci,”paparnya.

Kegiatan berlangsung dengan sesi tanya jawab dari para peserta dan closing statement dari masing-masing pembicara dan di akhiri dengan foto bersama. (adm)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA