oleh

Optimisasi Penerapan SPM di Kabupaten Bombana: Langkah Menuju Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bombana,HarapanSultra, COM / Selasa, 10 Januari 2024, menjadi hari penting bagi pemerintahan Kabupaten Bombana dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik. Bertempat di ruang rapat Measalaro, diadakan rapat Pra Evaluasi Pelaporan Penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Triwulan IV Tahun Anggaran 2023 melalui Zoom Meeting. Rapat ini dihadiri oleh berbagai instansi terkait, menandakan komitmen bersama dalam memajukan pelayanan publik.

Pada rapat yang dilaksanakan secara virtual ini, dibahas timeline penting terkait E-SPM hasil laporan untuk tahun 2023. Tanggal 20 Januari 2024 ditetapkan sebagai batas waktu penginputan data Triwulan IV. Sebagai persiapan, Pra Evaluasi dilakukan sebanyak dua kali pertemuan, yaitu pada tanggal 9 Januari dan 17 Januari 2024. Pertemuan ini bertujuan untuk mengoptimalkan hasil inputting dan capaian pada e-SPM, yang akan melibatkan seluruh penerapan SPM baik di tingkat pusat maupun daerah.

Hasil Pra Evaluasi SPM Bombana untuk Triwulan IV menunjukkan bahwa pencapaian masih berada di level menengah atau 50%. Hal ini menunjukkan bahwa masih terdapat ruang untuk peningkatan dan penginputan data yang lebih akurat. Pemerintah Kabupaten Bombana diberikan waktu hingga tanggal 20 Januari untuk menyelesaikan penginputan data Triwulan IV.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk memastikan bahwa pelayanan publik yang diselenggarakan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Dengan adanya sistem pelaporan berbasis web (e-SPM), diharapkan proses pelaporan menjadi lebih efisien dan transparan

Kabupaten Bombana terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publiknya. Melalui evaluasi yang komprehensif dan kolaborasi antar instansi, diharapkan penerapan SPM dapat terlaksana dengan baik, sehingga masyarakat dapat menikmati pelayanan yang berkualitas dan memenuhi standar yang telah ditetapkan.

Kabupaten Bombana adalah salah satu daerah di Sulawesi Tenggara yang terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publiknya. Dengan komitmen kuat dari pemerintah daerah dan dukungan dari berbagai pihak, Bombana bertekad untuk menjadi contoh dalam penerapan SPM yang efektif dan efisien.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA