oleh

Orientasi CPNS, Arhawi ; Pengembangan SDM Butuh Perhatian

Arhawi Beserta Para CPNS

Wakatobi, Harapansultra.com | Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia kabupaten Wakatobi mengadakan Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 di Aula Sanggar Budaya Wangi-wangi selatan, Senin (01/04/2019).

Kegiatan Orientasi tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Wakatobi, Arhawi dan Pejabat Sekretaris Daerah, La Jumadin.

Arhawi berharap, Para CPNS setelah mengikuti Orientasi tersebut dapat mewujudkan visi daerah sebagai kabupaten maritim yang sejahtera dan berdaya saing.

“Terdapat lima misi kabupaten Wakatobi termasuk didalamnya adalah pengembangan sumber daya manusia. Kita dihadapkan dengan kemajuan yang begitu pesatnya maka para Aparatur Sipil Negara harus bisa menyelesaikan berbagai tugas dengan kemampuan yang miliki,”ujarnya.

Upaya Pemda Wakatobi mewujudkan sumberdaya manusia yang berkwalitas tidak main main. Dari presentasi 100% jumlah peserta yang lulus CPNS di tahun 2018, didalamnya didominasi oleh tenaga pengajar hingga mencapai 48,3%.

“Pengembangan SDM butuh perhatian terutama di jenjang SD, SMP, SMA serta Perguruan tinggi,”tukasnya.

Kegiatan Orientasi tersebut dihadiri peserta lulus seleksi CPNS yang mencoba peruntungan ditahun 2018 lalu. Dari 2601 orang yang melamar hanya tersisa 287 orang yang dinyatakan lulus seleksi.

Kemudian dalam proses usul untuk penetapan di kantor regional IV BKN di Makassar, 1 Orang pelamar yang sudah lulus seleksi tidak melakukan pemberkasan sehingga yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri. jadi total CPNS kabupaten Wakatobi yang sudah mendapatkan NIP berjumlah 286 Orang yang terdiri dari tenaga guru sebanyak 138, tenaga kesehatan sebanyak 89 orang dan tenaga teknis sebanyak 59 orang.

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA