oleh

Parit penuh Rumput, Babinsa Koramil 01/Rumbia ajak Masyarakat Kelurahan Lampopala Kerja Bakti

Bombana, Harapansultra.com – Babinsa Koramil 1431-01/Rumbia, Serda Iswanto, memimpin aksi bersih-bersih parit yang penuh dengan rumput di Kelurahan Lampopala, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana. Aksi kerja bakti ini melibatkan partisipasi dari masyarakat setempat dengan tujuan menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan bebas dari genangan air yang berpotensi sebagai tempat berkembangbiaknya nyamuk penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD). Rabu, 08/05/2024

“Kami bersama-sama masyarakat bergerak membersihkan parit yang sudah lama tidak terurus. Kegiatan ini penting untuk mencegah genangan air dan mengurangi risiko penularan penyakit seperti DBD yang kerap kali mewabah di daerah ini.” Ungkap Babinsa Serda Iswanto.

Danramil 1431-01/Rumbia, Kapten Inf Syafaruddin, memberikan apresiasi terhadap kerja keras Babinsa dan masyarakat setempat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Kegiatan kerja bakti seperti ini sangat penting untuk dilakukan secara berkala guna menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah penyakit yang dapat mengganggu kesehatan masyarakat,” Ujar Danramil.

Kepala Lingkungan 3 Kelurahan Lampopala, Bapak Hasrad, menyambut baik inisiatif yang dilakukan oleh Babinsa dan masyarakat dalam membersihkan saluran air di lingkungan mereka.

“Kerja bakti ini merupakan bukti nyata kolaborasi antara TNI dengan masyarakat dalam menjaga lingkungan. Semoga kerja sama ini dapat terus berlanjut untuk kebaikan bersama,” tuturnya.

Aksi kerja bakti ini tidak hanya memberikan manfaat dalam menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat. Diharapkan, kegiatan semacam ini dapat menjadi contoh bagi wilayah lain untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan dan kesejahteraan bersama.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA