oleh

Pasca Mendaftar, Arhawi Sebut Kualitas Demokrasi Tergantung Dua Hal Ini

Wakatobi, Harapansultra.com | Setelah berkas pencalonan dirinya bersama Hardin La Omo diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Wakatobi, Sabtu (5/8/2020), Arhawi menyampaikan dua hal yang akan membuat kualitas demokrasi di Wakatobi berjalan dengan baik.

Didampimgi calon wakilnya, Hardin La Omo, Arhawi mengatakan kedua hal itu selaras dengan cita-cita perjuangan seluruh tim pemenangan untuk melanjutkan kepemimpinannya menjadi dua periode.

“Kualitas demokrasi yang akan kita hadapi di 2020 ini tergantung juga dari dua hal tadi bahwa pertama, Jika seluruh penyelenggara melaksanakan tugas dan kewajibannya selaku penyelenggara dengan penuh kompeten maka insya Allah demokrasi juga akan menghasilkan kualitas yang baik,”ucapnya.

Disambung teriakan dua periode oleh pengurus partai, Arhawi melanjutkan kualitas demokrasi juga ditentukan oleh pasangan calon dan seluruh jajaran pengusung partai politik termasuk juga di dalamnya ada pendukung dan simpatisan.

“Jika semua rambu-rambu yang telah diatur dalam undang-undang untuk tidak saling mencederai dan kita semua saling menjaga stabilitas keamanan, Insya Allah Pilkada Wakatobi 2020 ini akan menghasilkan kualitas Pilkada yang terbaik dan menghasilkan pemimpin yang akan membawa Wakatobi yang lebih baik ke depan,”cetusnya.

Dikesempatan itu, Arhawi mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilihan kepala daerah yang telah melaksanakan tugasnya secara profesional.

“Ucapan terima kasih banyak yang setinggi-tingginya kepada KPUD Wakatobi juga kepada Bawaslu dan seluruh partai pendukung yang telah hadir bersama-sama dalam mengantarnya ke KPUD,”ucapnya.

Untuk diketahui, Kandidat petahana yang maju lagi sebagai kosong satu tersebut diusung oleh partai golongan karya sebanyak 9 kursi, Partai Demokrat sebanyak 2 kursi, partai Gerindra sebanyak 1 kursi, partai amanat nasional sebanyak 2 kursi, partai Hanura sebanyak 2 kursi, sehingga jumlah kursi partai pengusung sebanyak 16 kursi. Belum lagi partai nonsit sebanyak 3 partai yaitu, partai Berkarya, PKB, dan PKS.

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA