oleh

Paslon Bupati Wakatobi Komitmen Patuhi Protokol Kesehatan

Wakatobi, Harapansultra.com | Dua pasangan calon bupati Wakatobi, Arhawi-Hardin La Omo dan Haliana-Ilmiati Daud Komitmen akan mengikuti protokol Kesehatan dalam mengikuti kontestasi Pilkada tahun ini.

Komitmen awal kedua Paslon dibutktikan dengan menandatangani pakta integritas Pilkada 2020 aman dengan penerapan protokol kesehatan kabupaten Wakatobi di Kedai Dian Mutiara Manugela, kecamatan Wangi-wangi, Selasa (22/9/2020).

Komitmen yang dibangun secara bersama-bersama ini menyatakan dalam poin pertama bahwa sanggup mematuhi dan mentaati serta melaksanakan protokol kesehatan dalam melaksanakan seluruh kegiatan. Kedua, sanggup dengan sukarela membantu pemerintah mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kabupaten Wakatobi. Ketiga, sanggup bersama dengan masyarakat menerapkan pola hidup sehat dan tidak melanggar protokol kesehatan. Keempat, sanggup bersama-sama dengan simpatisan menjadi pelopor penerapan disiplin protokol kesehatan. 

Dalam kesempatan itu, Arhawi Mengatakan, Komitmen yang dibangun oleh pemangku kepentingan ini diharapkan mampu menjadi pelopor pelaksanaan protokol kesehatan di jajaran setiap instansi dan masyarakat.

“Apa yang kita ikrarkan hari ini Insya Allah adalah pesan terutama kita selaku pemangku kebijakan sekaligus sebagai peserta Pilkada tentang pentingnya protokol kesehatan. Jika komitmen sudah dimulai dari kita maka insyaallah wabah Corona ini bisa kita cegah,”ucapnya.

Senada dengan itu, bakal calon Bupati Wakatobi, Haliana mengatakan, akan konsisten dengan apa yang telah disepakati bersama.

“intinya kita sudah berikrar dan berkomitmen untuk itu kita akan tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan,”ucapnya.

Deklarasi penegakkan hukum penandatanganan pakta integritas Pilkada 2020 aman dengan penerapan protokol kesehatan kabupaten Wakatobi ini juga diikuti oleh ketua DPRD kabupaten Wakatobi Hamiruddin, Kapolres Wakatobi Suharman Sanusi, Kepala Kejaksaan Negeri Wakatobi Suyanto, Ketua Pengadilan Negeri Wangi-wangi Nyoto Hindaryanto, Perwira Penghubung Irham Katili, Komandan pos angkatan laut Wangi-wangi Muhammad Tinri, Ketua KPU Abdul Rajab, Ketua Bawaslu La Ode Muhamad Arifin serta Ketua MUI kabupaten Wakatobi La Ode Saharumu.

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA