oleh

Pemda Kabupaten Bombana Tingkatkan Kualitas Protokol dan Komunikasi Pimpinan Melalui Pelatihan

Bombana, HarapanSultra, COM / – Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana melalui Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan baru-baru ini mengadakan pelatihan yang berfokus pada Pengelolaan Hubungan Keprotokolan, Master of Ceremony, dan Public Speaking. Pelatihan ini diadakan di Hotel Claro, Kota Kendari, dan berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 24 hingga 26 April 2024.

Pelatihan ini dibuka oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Bombana, Ridwan, yang mewakili Penjabat Bupati Bombana. Menurut Ridwan, pelatihan ini sangat penting untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan suatu acara. Fungsi protokoler turut menentukan keberhasilan kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi atau institusi.

“Selain Tim Protokol Kabupaten Bombana, pelatihan ini juga diikuti oleh perwakilan dari masing-masing kecamatan. Hal ini dikarenakan peran protokol dalam acara resmi kenegaraan sangatlah sensitif. Protokol ikut menentukan terciptanya suasana yang mempengaruhi keberhasilan suatu acara,” ujar Ridwan.

Plt Kepala BKPSDM Bombana menghimbau kepada seluruh peserta pelatihan untuk serius mengikuti materi-materi yang disampaikan oleh narasumber Reni Imelda, MC Senior Setda Provinsi Sulawesi Tenggara yang saat ini menjabat sebagai Plt. Kasubag Tamu Pimpinan Bagian Protokol Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Sulawesi Tenggara. Sebanyak 46 peserta mengikuti pelatihan ini dan diberikan berbagai materi, yaitu materi Keprotokolan, Master Of Ceremony dan Public Speaking Plus. Setelah mendapatkan materi, narasumber langsung melakukan praktek agar peserta tidak canggung lagi dan tentunya terbiasa untuk tampil di depan.

Sementara itu, Plt Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan, Amirullah, S,STP, M,AP, menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan langkah maju dalam meningkatkan kualitas protokol dan komunikasi pimpinan di Kabupaten Bombana.

“Dengan pengetahuan dan keterampilan baru ini, diharapkan para peserta dapat lebih efektif dalam menjalankan tugas mereka dan berkontribusi pada keberhasilan acara-acara resmi di masa mendatang,” ucap Amir.

Ini adalah contoh nyata dari bagaimana Pemda Kabupaten Bombana berinvestasi dalam pengembangan sumber daya manusianya, dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Pelatihan ini adalah bukti nyata dari dedikasi dan komitmen Pemda Kabupaten Bombana dalam mencapai standar pelayanan publik yang lebih tinggi,” tutur Amir. Ini adalah langkah besar bagi Bombana dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi warganya.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA