oleh

Pemkab Bombana Berangkatkan 4 Truk Bantuan Korban Banjir Konawe dan Konut

Read Offline:

Rumbia, HarapanSultra.COM | Pemerintah Kabupaten Bombana memberangkatkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir di kabupaten konawe dan konawe utara, Sabtu, (5/6/2019).

Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bombana yang dikumpulkan dibawah koordinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) daerah yang terkenal sebagai penghasil emas itu.

Harnoto Anas, S.TP, M.AP selaku Kepala Seksi Rekonstruksi BPBD Kabupaten Bombana kepada awak media ini menyampaikan bahwa bantuan yang dikirim tersebut merupakan hasil penggalangan bantuan kemanusiaan  yang di kordinir pihaknya di selama 6 hari.

” Bantuan yang dikirimkan itu hasil penggalangan bantuan yang dimulai sejak tanggal,10 sampai dengan 15 Juni 2019,” Ucapnya

Adapun bantuan tersebut datangnya dari berbagai pihak, lembaga dan organisasi baik pemerintah maupun swasta, dan masyarakat umum.

“Yang berpartisipasi adalah seluruh OPD di lingkup Pemda Kabupaten Bombana, pihak perbankan, organisasi keuangan lainnya, organisasi masyarakat, kepemudaan, kelompok tani, pedagang, pengusaha dan masyarakat umum,” urai Harnoto.

Total bantuan yang diberangkatkan hari ini (15/6/2019) yaitu, Air mineral sebanyal 343 dos, mie instan sebanyak 912 dos, Biskuit sebanyak 15 dos.

Selanjutnya juga terdapat Beras sebanyak 5.8 Ton, pakaian layak pakai sebanyak 228 karung, Popok bayi 13 dos.

Perlengkpan mandi 21 dos, minyak goreng 5 dos, susu, teh dan gula sebanyak 21 dos.

Total OPD yang menyalurkan bantuan lanjutnya terdiri dari 28 OPD, Pemerintah Kecamatan sebanyak 8 kecamatan dan dari pemerintah kelurahan sebanyak 6 Pemerintah Kelurahan.

“Keseluruhan bantuan tersebut diangkut menggunakan 4 truck dengan membawa 12 personil yang di bawa komando langsung Bapak Kepala BPBD Bombana Bapak H. Andi Syarifuddin. SH., M.PW,” Bebernya.

Persiapan pemberangkatan bantuan
Persiapan pemberangkatan bantuan

Selanjutnya Bantuan tersebut bakal diberangkatkan langsung ke lokasi bencana di Kabupaten Konawe dan Konawe Utara dan diserahkan langsung oleh Bapak Bupati Bombana kepada pemerintah Kab Konawe pada hari minggu, 16 Juni 2019 di Unaaha Kabupaten Konawe dan di posko utama pemerintah Kabupaten Konawe Utara.

Tak lupa pihaknya mengucapkan banyak terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya Atas partisipasi semua pihak yang telah turut membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah tersebut.

“Bantuan dari hati nurani ini sedapat mungkin sampai kepada pihak yang membutuhkannya sehingga ini sangat bernilai ibadah dan berpahala untuk kita semuanya.” Pungkasnya. (IS)

Read Offline:

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA