oleh

Pemkab Bombana dan Kejari Teken MoU Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara

Bombana,HarapanSultra,COM / Pemerintah Kabupaten Bombana dan Kejaksaan Negeri Bombana menandatangani perjanjian kerjasama bidang hukum perdata dan tata usaha negara, Selasa (16/1/2024). Penandatanganan MoU dilakukan oleh Pj. Bupati Bombana Drs. Edy Suharmanto, M.Si dan Kepala Kejari Bombana Agung Sugiharto, S.Kom., S.H. di Ruang Rapat Bupati Bombana.

Kerjasama ini bertujuan untuk menyelesaikan masalah hukum di bidang perdata dan tata usaha negara, baik di dalam maupun di luar pengadilan yang dihadapi oleh Pemkab Bombana. Selain itu, kerjasama ini juga mencakup strategi bersama untuk meningkatkan penegakan hukum, memperkuat tata kelola pemerintahan, dan meningkatkan layanan publik.

Edy Suharmanto mengatakan, kerjasama ini merupakan bentuk komitmen kuat antara Pemkab Bombana dan Kejari Bombana untuk bekerja sama dalam berbagai bidang. Ia berharap, kerjasama ini dapat mencerminkan sinergi antara pemerintah daerah dan lembaga penegak hukum dalam upaya memajukan Kabupaten Bombana.

“Kerjasama ini menjadi salah satu upaya Pemda untuk membentuk birokrasi yang bersih dan taat pada aturan, utamanya bagi kalangan ASN dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara, sekaligus memajukan sistem pemerintahan di Kabupaten Bombana,” ujarnya.

Sementara itu, Agung Sugiharto menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Bombana yang telah memberikan kepercayaan kepada Kejari Bombana sebagai jaksa pengacara negeri. Ia menegaskan, pihaknya akan memberikan pendampingan hukum kepada Pemkab Bombana, khususnya dalam menyelesaikan masalah hukum di bidang perdata dan tata usaha negara.

“Kerjasama ini lebih erat lagi sehingga kepala-kepala OPD dapat bekerja maksimal dan tepat sasaran sesuai peraturan yang berlaku,” katanya.

Penandatanganan MoU ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Bombana, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Diharapkan, MoU ini dapat menjadi dasar penting dalam membangun keberlanjutan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bombana.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA