oleh

Pemkab Busel Bantu Warga Korban Musibah Kebakaran

-Harapan-11.113views

Batauga, Harapan Sultra | Dua Kepala Keluarga atas nama La Ani dan Adnan, warga Dusun Katolemando Desa Sandang Pangan Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan (Busel), Provinsi Sulawesi Tenggara yang rumahnya menjadi korban kebakaran tanggal 25 November 2019 sekitar pukul 15:15 wita lalu mendapatkan perhatian dan bantuan dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah Busel.

Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buton Selatan, Insaanu, SKM, M, Si, kepada awak media Harapan Sultra, Rabu (27/11/2019) menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Buton Selatan melalui Dinas terkait seperti Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah telah memberikan perhatian kepada dua Kepala Keluarga yang mengalami musibah kebakaran.

” Adapun perhatian yang diberikan adalah dengan menyerahkan bantuan berupa Bahan Makanan dan Pakaian serta kebutuhan lainya,” Sebutnya

Mantan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Busel ini menambahkan bahwa Penyerahan bantuan berupa bahan Sandang dan Pangan diserahkan oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Buton Selatan, Drs. La Siambo dan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Busel, Taslim, S.Sos., M.S.Ip  serta disaksikan olek Kapolsek Sampolawa.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPDB Busel, Taslim,S.Sos, M,S.Ip mengatakan bahwa Pihaknya akan mengkoordinasikan kepada Dinas Perumahan dan Pengembangan Kawasan Pemukiman Busel mengenai Bantuan Rumah terhadap dua Warga yang mengalami musibah kebakaran Rumah tersebut.

” Saya berharap ada realisasinya karena untuk Tahun Anggaran 2019 ini, kami tidak tersedia lagi anggaran untuk hal hal yang dapat mengakomodir kejadian seperti kebakaran Rumah,” Singkatnya

Sementara itu, Sekertaris Desa Sandang Pangan Kecamatan Sampolawa, Ihsan mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten memberikan bantuan berupa pembangunan Rumah yang layak huni kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran agar mereka dapat menjalani aktifitas sebagaimana biasanya.

Pada kesempatan tersebut ia juga berharap agar Pemerintah Kabupaten segera menerbitkan Surat Keputusan Tentang penetapan kejadian Kebakaran di Desa Sandang pangan itu sebagai kejadian luar biasa.

” Sehingga kita juga dapat menggunakan Pos Anggaran Penanggulangan Bencana yang ada dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2019 untuk membantu,“ Harapnya

Pewarta : Abady Makmur

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA