oleh

Penghujung Tahun Arhawi Sidak Pelayanan Kesehatan dan Sejumlah Kantor

Wakatobi,HarapanSultra.COM | Untuk memastikan pelayanan kesehatan tetap berjalan serta para pegawai negeri sipil tetap masuk kantor pada penghujung tahun Arhawi yang ditemani sekretaris pribadinya, Humas Setda dan sejumlah POL PP melakukan sidak mendadak ke sejumlah pelayanan kesehatan dan dinas-dinas, Senin (30/12/2019).

Mengawalinya, Arhawi sidak ke Puskesmas Wangi-Wangi, dan Wangi-Wangi Selatan. Disana, Arhawi memastikan, masyarakat tetap bisa mendapatkan pelayanan dan fasilitas kesehatan pada penghujung tahun ini.

“Dua Puskesmas yang telah saya kunjungi ternyata tetap masih memberikan pelayanan kesehatan yang cukup baik meski sempat ada libur akhir tahun,”cetusnya.

Pasca itu, Arhawi bertandang ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kabupaten Wakatobi. Arhawi yang disambut Munardin Malibu, direktur Rumah Sakit, melihat langsung proses pelayanan kesehatan sembari memberikan semangat kepada pasien agar tetap optimis. Arhawi juga menerima masukan dari keluarga pasien terkait proses pelayanan.

“Pelayanan kesehatan Kita tetap akan terus berbenah dari waktu ke waktu,”singkatnya.

Usai memastikan proses pelayanan kesehatan, Arhawi sidak ke beberapa dinas. Rencana sidak ke dinas tersebut bahkan tidak diketahui oleh kepada OPD. Dinas pertama yang dijunjungi oleh orang nomor satu ini adalah dinas perhubungan. Saat bertandang, Arhawi sempat masuk ke salah satu ruangan kantor, sembari mengingatkan kepada para pegawai agar meskipun akhir tahun para pegawai tetap harus menjalankan tugasnya.

Arhawi Saat Mendatangi Sejumlah OPD

Berselang beberapa menit, Hariadin, kepala dinas perhubungan baru menyadari kedatangan bupati. Memanfaatkan pertemuan singkat tersebut, Kadis Perhubungan dan Bupati Wakatobi berdiskusi mengenai pembangunan infrastruktur dermaga yang telah dibangun dibeberapa titik.

Dinas berikutnya, Arhawi sidak ke BKD, dinas pariwisata, inpektorat dan berakhir makan siang di Bappeda. Sidak Arhawi di dinas-dinas tersebut disambut langsung oleh kepala OPD.

“Kita akan terus mengevaluasi semua dinas-dinas agara tidak ada yang absen saat jam kantor,”pungkasnya.(adm).

Laporan : Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA