oleh

Penyisihan Grup Porprov, Persebana Tumbangkan Buteng

-Harapan-11.004views

HARAPANSULTRA.COM, BOMBANA | Babak penyisihan grup pada Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara (Porprov Sultra) ke- XIII yang diselenggarakan di Kabupaten Kolaka, persatuan sepakbola Bombana (Persebana) berhasil menumbangkan tim yang berasal dari Buton Tengah (Buteng) dengan skor 2-1.

Persebana unggul pada babak pertama berhasil mencetak dua gol yang masing-masing dicetak oleh Andri bernomor punggung 57 pada kisaran menit 20 dengan memanfaatkan blunder dari keeper lawan disusul gol dari Erwin yang bernomor 20 sekitar 10 menit kemudian berhasil mengeksekusi tendangan pinalti.

Sementara tim lawan Buteng baru memberikan gol balasan pada menit ke 74 babak kedua. Namun, tidak merubah hasil dan persebana unggul dan mendapat tiga poin sementara Buteng poin nol karena kalah dua kali pertandingan.

Ketua PSSI Bombana Arsyad yang dikonfirmasi jurnalis pada Selasa (3/12/2018) menyatakan tetap optimis meraih juara Porprov tahun ini. Terkhusus pada babak penyisihan, Bombana akan berhadapan dengan tuan rumah Kolaka pada Sabtu mendatang.

Lanjut Ketua INKAI Bombana ini, sebelum Persebana bertanding melawan Kolaka terlebih dahulu yang bertanding yakni Buteng dan Buton Utara dari hasil pertandingan tersebut dapat dijadikan rujukan.

” Kalau pertandingan tersebut dimenangkan Buteng maka kami hanya butuh seri melawan Kolaka tapi kalau Buteng kalah maka kami harus menang. Kami tetap optimis,” ujarnya

Pria yang juga merupakan Ketua Partai NasDem ini mengharapkan para pemain Persebana mesti bermain maksimal agar dapat lolos pada penyisihan grup tersebut.

” Kualitas permainan harus lebih maksimal lagi agar target juara dapat diraih dan kami yakin pemain pasti bisa,” ungkapnya (Andi Hasman)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA