oleh

Percepat Penanganan Covid-19, Polres Wakatobi Gelar Rapat Koordinasi 

Wakatobi, Harapansulra.com | Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di kabupaten Wakatobi, Kepolisian Resort Wakatobi menggelar rapat koordinasi bersama pemerintah daerah kabupaten Wakatobi, Senin (6/7/2021).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Wakatobi, AKBP Suharman Sanusi dan Bupati Wakatobi Haliana. Kapolres Waaktobi mengatakan, rapat ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi dan cara percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Wakatobi.

Rapat yang digelar di Aula Polres Wakatobi ini juga dihadiri oleh jajaran TNI, Polri, dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Saya berharap Pemda dan TNI/Polri dapat membangun kerjasama yang baik dalam percepatan penanganan Covid- 19 di Wakatobi. Apa lagi saat ini kasus Covid-19 terus melonjak,”kata Kapolres.

Ia melanjutkan, Covid- 19 di Wakatobi berpotensi menular di hajatan-hajatan masyarakat dan pesta adat. 

“Di Wakatobi yang berponsi mengumpulkan masyarakat adalah hajatan dan acara adat. Namun bersyukur tidak ada klaster baru dari hajatan masyarakat,”ucapnya.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Suharman Sanusi meminta, kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan lain-lainnya.

“Laporan yang masuk ke Kapolda bahwa kesadaran masyarakat Wakatobi penggunaan masker sangat-sangat berkurang,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Wakatobi Haliana menerankan langkah awal yang harus ditempuh untuk menekan laju penularan Covid-19 di Wakatobi, adalah masyarakat harus disiplin menerapkan protolok kesehatan (Prokes).

“Jika Prokes diikuti dengan baik dan benar oleh masyarakat, maka hal ini bisa menekan penularan Covid- 19 di Wakatobi,” terangnya.

Haliana meminta agar masyarakat Wakatobi tidak menggap remeh wabah Covid- 19, karena kasus Covid-19 terus meningkat apalagi berdasarkan laporan Dinas Kesehatan tercatat 42 warga Wakatobi telah terpapar Covid-19. (Adm)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA