oleh

Perencanaan Pembangunan di Sultra, Wakatobi raih Ke II Terbaik

Bupati Wakatobi, H. Arhawi, SE

Wakatobi, Harapansultra.com | Tepatnya sebulan lalu, pemerintah kabupaten Wakatobi mengadakan Munrenbang kecamatan di empat pulau yakni Bingongko, Tomia, Kaledupa dan berakhir di pulau Wangi-wangi. Kerja keras tim perencanaan di setiap kelembagaan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang dikoordinir Bappeda tersebut membuahkan hasil.

Wakatobi ditetapkan sebagai yang daerah terbaik ke 2 di Sulawesi Tenggara. Penetapan ini atas keputusan Kepala Bappeda Sulawesi Tenggara Nomor 81 Tahun 2019 tanggal 2 januari 2019, yang baru saja diumumkan Rabu siang, Kendari (10/04/2019)

Penghargaan ini diserahkan langsung Gubernur Sultra H. Ali Mazi, SH kepada Pj Sekda Wakatobi, Drs La Jumadin atas nama bupati di acara Musrenbang Daerah dalam rangka penyusunan RKPD Prov Sultra tahun 2020 yang dipusatkan di Claro Hotel Kendari.

Rilis Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Wakatobi Dr. Suruddin dari Kepala Bappeda Wakatobi, Tarima M.Si menyebutkan 6 Kabupaten Kota ditetapkan sebagai peraih penghargaan Perencana Pembangunan Daerah Terbaik tahun 2018, dengan peringkat masing-masing terbaik I Kota Baubau, terbaik II Kabupaten Wakatobi, terbaik II Konawe Selatan, terbaik III Kabupaten Konawe Utara, terbaik harapan I Kabupaten Buton Utara dan terbaik harapan II Kabupaten Buton Selatan.

“Terdapat indikator untuk ditetapkan sebagai yang terbaik di perencanaan pembangunan daerah dari Bappeda Sultra, jadi ini kebanggaan kita semua sebagai wujud kerja keras Pemkab Wakatobi di bawah kepemimpinan Bapak H. Arhawi, Pj Sekda Drs La Jumadin,” kata Dr Suruddin.

Data dari Kepala Bidang Ekonomi Bappeda Sultra selaku Ketua Tim Pelaksana, Dr. H. Eka Paksi, S.Sos., M.Si menyebutkan indikator penilaiannya terdiri atas pencapaian (40 persen), keterkaitan 10%, konsistensi 10%, kelengkapan dan kedalaman 20% dan inovasi 20%.

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA