oleh

Peringatan Maulid dan Isra Mi’raj di Bombana: Pj. Bupati Edy Suharmanto Memulai Pembangunan Asrama Putra

Bombana, HarapanSultra, COM / – Rabu, 17 Januari 2024, menjadi hari yang bersejarah bagi warga Kabupaten Bombana, khususnya di Kecamatan Poleang Utara. Penjabat (Pj.) Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si, menghadiri peringatan Maulid dan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah. Acara yang mengusung tema “Meniti Jejak Serta Mewujudkan Karakteristik Rasulullah SAW” ini juga ditandai dengan peletakan batu pertama untuk Asrama Putra di Pondok Pesantren Ibnul Amin.

Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Bombana, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh agama, pemangku adat, dan masyarakat setempat. Antusiasme dan kebersamaan terpancar dari wajah peserta yang hadir, menandakan semangat komunal yang kuat dalam memperingati dua peristiwa penting dalam Islam1.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Bombana menyampaikan rasa bangga dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mempererat tali silaturahmi dan kesatuan. Beliau menekankan pentingnya meneladani sifat Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam melayani masyarakat dan bekerja demi kesejahteraan Kabupaten Bombana.

Menjelang pemilihan umum presiden/wakil presiden dan legislatif di bulan Februari, Pj. Bupati Bombana mengingatkan pentingnya menjaga keamanan, ketentraman, dan ukhuwah islamiyah. Beliau juga menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Ibnul Amin sebesar 10 juta rupiah, menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung kegiatan keagamaan dan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut.

Kegiatan ini tidak hanya memperkuat fondasi keimanan tetapi juga menjadi momentum untuk memajukan pembangunan daerah, sejalan dengan program pemerintah pusat dan daerah. Kehadiran Pj. Bupati Bombana di acara ini menegaskan dukungan penuh pemerintah terhadap inisiatif yang memperkaya nilai-nilai spiritual dan sosial di masyarakat.

 

Tentang Pondok Pesantren Ibnul Amin: Pondok Pesantren Ibnul Amin, yang terletak di Desa Tampabulu, Kecamatan Poleang Utara, adalah lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Kementerian Agama. Pesantren ini berkomitmen pada pengembangan ilmu pengetahuan dan nilai-nilai Islam. Dengan pembangunan Asrama Putra yang baru, Pondok Pesantren Ibnul Amin siap meningkatkan kapasitas dan fasilitasnya untuk mendidik generasi muda yang berakhlak mulia dan berilmu.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA