oleh

Peringati HUT SATPAM Ke-39, Kapolres Bombana Himbau Satpam miliki Kemampuan Optimal Jaga Kamtibmas

Bombana, Harapansultra.com-Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke-39 Pada Rabu (22/01/2019), Kapolres Bombana AKBP Andi Herman S.IK menghimbau setiap anggota Satpam untuk harus memiliki kemampuan optimal dalam penanganan keamanan.

Hal tersebut disampaikannya, sebab Satuan Pengamanan atau sering disingkat Satpam merupakan satuan kelompok petugas yang dibentuk oleh instansi/proyek/badan usaha untuk melakukan keamanan fisik dalam rangka penyelenggaraan keamanan swakarsa di lingkungan kerjanya tiada lain adalah mitra polisi dalam memelihara Kamtibmas.

“Dalam pelaksanaan tugas dilapangan Satpam merupakan salah satu mitra Polri dalam pemeliharaan Kamtibmas, olehnya itu Satam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan dan penanggulangan keamanan,” Ucapnya saat menyampaikan Amanat Upacara.

Menurutnya, Eksistensi satpam juga memiliki berkontribusi besar dalam mendukung program prioritas pemerintah khususnya dalam hal memberikan jaminan keamanan.

Maka dari itu, Pada Peringatan HUT yang bertemakan Satuan pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya kemanan dilingkungan kerja menuju Indonesia maju lanjut Herman, Pihaknya lebih menekankan agar kualifikasi dan kemampuan khusus harus dimiliki untuk kebutuhan kerja lapangan.(Hir)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA