oleh

Pernah Pimpin Desa Waha Selama 13 Tahun, La Isamu Mengabdi Jadi BPD

-Harapan-1338 views
Read Offline:

Wakatobi, HarapanSultra.COM | La Isamu, warga desa Wapia-pia, kecamatan Wangi-wangi, kabupaten Wakatobi adalah mantan kepala desa Waha yang pernah menjabat selama kurang lebih 13 tahun. Setelah lepas dari jabatannya sebagai pucuk pimpinan desa La Isamu tidak langsung mengurung niatnya mengabdi kepada daerahnya.

Inisiator pemekaran empat desa yakni Koroe Onowa, Waha, Sombu dan desa Wapia pia tersebut mengabdi di desa yang pernah diperjuangkannya. Dirinya menjadi bagian dari Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) di desa Wapia Pia dan untuk kedua kalinya dirinya terlantik menjadi ketua pada Selasa (22/10/2019) kemarin.

“Kami akan bersinergi dengan Kepala Desa Wapia Pia mendukung program yang pro kepada warga. Serta akan memberikan kontribusi pemikiran dan tenaga demi terwujudnya pembangunan desa pada umumnya dan mendukung program Wakatobi bersinar di tingkat desa,”ucapnya pasca pelantikan di aula kecamatan Wangi-wangi.

Dalam pelantikan bersama anggota BPD lainnya, bapak dari empat orang anak ini mendapatkan pesan dari Bupati Wakatobi melalui camat Wangi-wangi.

“Bupati Wakatobi berharap agar BPD yang terlantik dapat bersinergi dengan kepala Desa dan menjadi bagian penting dalam proses pembangunan,”tutur Sahibudin saat menyampaikan pesan Bupati Wakatobi Arhawi.

Belum lama ini juga Bupati berpesan kepada seluruh desa bahwa besarnya ADD yang digelontorkan untuk pembiayaan berbagai program pemerintah desa diharapkan agar dapat dibuat sesuai dengan potensi yang di miliki sehingga dapat mewujudkan visi misi daerah.

“Yang memiliki potensi perikanan agar membuat program berbasis perikanan, begitupun yang berpotensi dalam bidang pertanian, maupun potensi pariwisata hal itu agar pemerintah kabupaten tinggal mendorong dari sisi mana bisa membantu,ā€¯katanya belum lama ini.(adm)

Laporan ; Samidin

Read Offline:

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA