oleh

Perolehan Kursi Menurun, Haliana Dianggap Gagal Pimpin PDIP Wakatobi

-Harapan-11.039views
La Ode Mas Udin

Wakatobi, Harapansultra.com | Perolehan Kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, yang hanya mendulang lima kursi tuai kritikan dari salah satu kader partainya.

La Ode Mas Udin, Ketua Bidang Kehormatan dan Organisasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesai Perjuangan (PDIP) Wakatobi menilai, kepemimpinan Haliana di Partai perlu dievaluasi kembali pasca pemilihan umum lalu.

Pada pertarungan merebut kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wakatobi kali ini, PDIP Wakatobi hanya bisa merebut lima kursi yang sebelumnya partai berlambang banteng itu mendapatkan delapan kursi.

“jika mampu mempertahankan jumlah kursi yang ada, maka hal tersebut patut di apresiasi namun realitanya dimasa kepemimpinan Haliana justru perolehan kursi menurun,”beber lelaki yang akrab disapa John tersebut saat menggelar konferensi pers, Minggu (05/05/2019).

Setelah mengkritisi kondisi partai yang mengalami penurunan jumlah kursi, John menegaskan bahwa dalam kondisi seperti ini tidak ada tokoh sentral yang diprioritaskan oleh PDIP pada pemilihan bupati mendatang. semuanya akan dikembalikan ke pilihan publik.

“Saya sebagai ketua fraksi dan sebagai pembesar partai mengatakan PDIP membuka seluas luasnya kepada siapapun untuk bergabung. yang kedua, dengan kondisi seperti ini maka saya katakan Haliana gagal total,”tegasnya.

Dihubungi media ini, Haliana mengatakan belum mendengar perkara dirinya dianggap gagal total memimpin partai.

“Saya belum bisa menanggapi persoalan ini. Nanti saya hubungi La Ode Mas Udin,”singkatnya.

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA