oleh

Pj. Bupati Bombana Kunjungi Anak Yatim dalam Kegiatan Safari Ramadan

-Harapan-1117views

Bombana,HarapanSultra, COM / Dalam semangat bulan suci Ramadan, Penjabat Bupati Bombana, Edy Suharmanto, bersama jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pengurus Darmawanita, mengadakan kunjungan ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Kecamatan Lantari Jaya, pada hari Selasa, 9 April 2024.

Kunjungan ini adalah bagian dari kegiatan Safari Ramadan yang rutin diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Bombana. Pj. Bupati dan rombongan memberikan santunan dan paket makanan sembako kepada anak-anak yatim, sebagai wujud kepedulian dan dukungan pemerintah terhadap kesejahteraan anak-anak di kabupaten tersebut.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada pengurus pondok atas dedikasi mereka dalam merawat anak-anak yatim.

“Semoga bantuan ini dapat membantu anak-anak yatim piatu di pondok ini dan kita semua dapat meningkatkan keimanan di bulan Ramadan ini,” ujar Edy Suharmanto.

Selain menyerahkan bantuan, Pj. Bupati juga berdialog dengan anak-anak, mendengarkan kebutuhan mereka, dan memberikan motivasi untuk terus belajar dan meraih cita-cita.

Abdul Cholist, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Bombana, menyatakan bahwa saat ini ada sekitar 150 anak yang diasuh di dua LKSA di bawah naungan Dinas Sosial. Bantuan yang diberikan kali ini mencakup kebutuhan dasar dan santunan uang tunai.

“Kami berharap bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan anak-anak yatim di LKS Lantari Jaya dan kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dan pembinaan,” tutur Abdul Cholist.

Kegiatan Safari Ramadan ini menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Bombana dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya anak-anak yatim piatu di daerah tersebut.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA