oleh

Politisi dan Jenderal Birokrasi Beberkan AlasanNya Saling Rangkul

Arhawi dan Hardin La Omo saat menyampaikan pidato di depan pendukung dan simpatisan

Wakatobi, Harapan Sultra.com | Calon bupati dari Petahana yang diusung partai Golkar dan Partai Demokrat, Arhawi akhirnya resmi mendeklarasikan diri dan merangkul Hardin La Omo sebagai Wakilnya pada ajang Pilkada 9 Desember nanti. Bertempat di Lapangan Merdeka Wangi-wangi, Minggu (9/8/2020).

Dalam deklarasi pasangan calon yang dihadiri ribuan masa pendukung dan simpatisan tersebut, keduanya membeberkan alasannya saling merangkul dalam kontestasi politik mendatang.

Arhawi menyebut sebagai tokoh yang pernah berkutat dalam dunia birokrasi, Hardin La Omo disebutnya sebagai jendral birokrasi dan memiliki sejuta pengalaman dalam menjalankan pemerintahan. Sehingga dalam melanjutkan rencana besar membangun Wakatobi keduanya bisa saling bersinergi.

“Sebagai daerah yang telah ditetapkan sebagai 10 destinasi pariwisata dan 5 KSPN, pada 2021 nanti Pemerintah memiliki tanggung jawab besar. Kolaborasi antara jendral birokrasi dengan saya selaku politisi diharapkan tugas yang begitu besar itu dapat kita lalui dengan sukses,”harapnya.

Hardin La Omo juga diketahuinya sudah melanglang buana di berbagai daerah termasuk pernah menjadi anggota DPRD kabupaten Buton periode pertama tahun 1992.

“Bukan berarti selama ini kita tidak paham dengan pemerintahan tetapi akan lebih baik lagi jika wakil bupati dapat meringankan Bupati untuk mengendalikan tugas pemerintahan,”ucapnya.

Menyahuti pujian Arhawi kepada dirinya, Hardin La Omo Dalam deklarasi dengan tagline HALO Wakatobi tersebut mengatakan, bukan hanya dirinya yang sudah banyak berkontribusi untuk kemajuan Wakatobi.

Arhawi yang Dia kenal adalah sosok politisi yang telah banyak berbakti kepada daerah mulai dari menjadi anggota legislatif Hinga menjadi wakil bupati dan sekarang menjadi orang nomor Wahid di Wakatobi.

“Insya Allah pembangunan yang telah dibangun oleh Arhawi akan bermuara kepada kesejahteraan masyarakat. Jika ada pembangunan di semua sektor yang belum maksimal, maka kami akan kerja keras untuk merealisasikan program yang dimaksud”ucap mantan sekretaris daerah tersebut.

Dalam deklarasi turut hadir, Mantan Wakil Bupati Wakatobi Ediarto Rusmin, mantan ketua DPRD Andi Hasan, 9 anggota DPRD dari partai Golkar serta beberapa mantan anggota dewan termasuk dari partai Demokrat, Moane Sabara.

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA