oleh

Polres Wakatobi Bakal Gelar Operasi Patuh Anoa 2019, Berikut Titik Lokasinya

-Harapan-12.162views

Wakatobi, HarapanSultra, COM | Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Wakatobi bakal mengadakan Operasi Patuh Anoa yang akan dilaksanakan mulai tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019 mendatang.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Wakatobi, IPTU Jaharudin Ode mengungkapkan, Operasi Patuh Anoa ini merupakan agenda yang digelar oleh Kepolisian diseluruh wilayah Indonesia.

Tidak terkecuali Kabupaten Wakatobi. Karena itu, Jaharudin Ode berharap khususnya masyarakat Wangi-wangi agar melengkapi surat kendaraan motor miliknya dari tempo hari. Termasuk Surat Izin Mengemudi (SIM). Selebihnya pelanggaran yang dilihat dari fisik misalkan helm.

Rencananya operasi yang biasa digelar tiap tahunnya ini akan dilaksanakan di titik-titik keramaian.

“Misalkan, mungkin hari ini keramaian Bundaran Mandati, besok diatasnya lagi, dijalan Mandati satu,” jelasnya, Senin (26/08/2019).

Agar tidak terjaring operasi yang akan digelar nanti, Jaharudin berharap agar masyarakat dapat disiplinan dalam berkendara.

“Misalnya, pengemudi yang dalam keadaan mabuk alkohol, kemudian menelpon saat berkendara,” terangnya.

Untuk menggelar aksi ini, mantan Kapolsek Wangi-wangi tersebut mengatakan akan melibatkan satuan lain meski demikian dirinya belum bisa memastikan berapa jumlah personil yang akan diterjunkan.

“Kalau soal itu saya masih akan koordinasikan karena ini akan diatur oleh Ops, harapan saya dapat diterjunkan 50 sampai 60 orang personil. Sedangkan untuk Operasi ini kami tidak melibatkan instansi diluar kepolisian,” pungkasnya. (adm)

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA