oleh

Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT Ke-75 TNI Secara Daring

Jakarta, HarapanSultra.COM | Presiden Joko Widodo akan memimpin perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-75 TNI di Istana Negara, Jakarta, pada pukul 09.00 WIB, Senin (5/9/2020), secara daring.

” Upacara dilaksanakan secara terbatas,” ujar Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Aidil dalam keterangannya, Senin (5/10/2020).

Upacara tersebut dihadiri Wakil Presiden Maruf Amin; Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD; dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Kemudian Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Aidil menjelaskan, upacara tersebut juga akan diikuti pimpinan TNI di Mabes TNI, Mabes TNI AD, Mabes TNI AL, Mabes TNI AU, dan seluruh wilayah di Indonesia.

“Upacara HUT ke-75 di daerah juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). “Di luar negeri, upacara peringatan HUT ke-75 TNI Tahun 2020 dilaksanakan di kantor Perwakilan RI dalam bentuk syukuran,” kata dia.

Seluruhnya mengikuti upacara menggunakan konferensi video. Adapun tema HUT ke-75 TNI bertajuk “Sinergi untuk Negeri”.

Sebelumnya, pimpinan TNI juga telah menggelar baksos dan ziarah ke TMP Kalibata hingga ke makam Panglima Besar TNI Jenderal Sudirman. (Kompas)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA