oleh

Program Gebiar, Ajakan LN Parlemen untuk Siswa-Siswi Berbicara

Wakatobi, HarapanSultra.COM | La Ode Nasrullah Parlemen atau disingkat LN Parlemen mengadakan program Generasi Berbicara (GEBIAR) yang ditujukan kepada siswa-siswi SMA sederajat di Wakatobi.

Program ini mengajak para generasi millenial khususnya tingkat SMA agar terlibat aktif dalam proses literasi masalah-masalah yang ada di Wakatobi. Kali ini GEBIAR mengajak siswa-siswi berargumentasi masalah sampah.

Kegiatan yang melibatkan sejumlah aktifis ini, disosialisasikan dengan berkeliling ke tiap-tiap sekolah SMA sederajat untuk menyampaikan programnya.

La Ode Nasrullah dan Para Siswa Siswi Pasca Sosialisasi Digelar

Koordinator program Toni Darmanto mengatakan, selain mengajarkan para pelajar agar tidak kaku dalam berbicara, program ini juga dimaksudkan agar kaum millenial dapat memanfaatkan ponsel pintar mereka kearah yang lebih positif. Komentator terbaik dari juara 1 sampai 5 akan diberikan hadiah berupa uang tunai dan baju kaos.

“Gebiar ini juga hadir untuk mengajak kepada generasi millenial agar selalu menggunakan smartphone pada hal yang bermanfaat, hal yang membangun kesadaran individualitas bahwa apabila penggunaan smartphone tidak diarahkan pada hal yang bermanfaat maka kita akan mengalami degradasi,”cetusnya, Minggu (26/1/2020).

Toni Darmanto melanjutkan, sejauh ini baru ada 8 SMA sederajat yang didatangi, selanjutnya program ini rencananya akan menyisir semua SMA di Wakatobi. Kendati baru 8 sekolah yang didatangi, program yang baru berjalan seminggu tersebut telah mendapatkan respon positif dari para siswa-siswi.

“Baru sehari soal kami posting di akun facebook LN Parlemen sudah ada 55 siswa yang memberikan jawabannya dan merupakan hal yang positif bahwa generasi kita saat ini sudah mulai berpikir soal masalah-masalah sosial dan lingkungan kita,”bebernya.

Sebagai penggagas program ini, Anggota DPRD kabupaten Wakatobi La Ode Nasrullah menyampaikan banyak terima kasih kepada semua yang telah terlibat dan berpartisipasi dalam program ini.

“Saya memberikan apresisasi setinggi tingginya kepada teman-teman LN Parlemen sebagai anatomi yang bersatu menjadi sebuah tubuh yang memiliki organ semangat sama dalam membangun budaya berfikir terhadap kepemudaan kita kemudian mereka tuangkan dalam Gebiar,”ucapnya.

Selain itu, dewan muda asal Nasdem tersebut Juga mengapresiasi seluruh siswa-siswi SMA sederajat atas antusiasnya dalam mengikuti program ini.

“Sesungguhnya yang kita harapkan bukan keberhasilan kegiatan Gebiar sebagai program tetapi terjadinya diskursus dalam sekolah dan lingkungan terhadap isu-isu lingkungan maupun isu isu lain yang nanti insya allah akan kita lemparkan di FB LN Parlemen setiap bulannya,”pungkasnya.

Untuk diketahui, LN PARLEMEN adalah singkatan dari La Ode Nasrulah Parlemen yang dimana wadah ini dibuat untuk Kegiatan-kegiatan diluar jadwal resmi kedewanan. Anggota dewan yang belum cukup setahun dilantik ini, membuat program dengan menggunakan dana pribadi demi menciptakan generasi yang lebih unggul. Untuk bisa mengakses dan mengetahui lebih jauh tentang LN Parlemen silahkan mengunjungi Facebook LN Parlemen.

Laporan ; Samidin

Komentar

1 comment

Comments are closed.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA