oleh

Ramaikan Wave 2019, Kaledupa Selatan Tampilkan Potensinya

-Harapan-1429 views

Harapansultra.com | Kegiatan Wakatobi Festival and Expo tahun 2019 yang dihelat di Marina Togo Mowondu, kecamatan Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi, banyak diisi pameran hasil kratifitas dan kerajinan masyarakat.

Ingin berbeda dari yang lain, Kaledupa Selatan mencoba menarik perhatian pengunjung dengan hal yang berbeda. selain menampilkan hasil kerajinan masyarakat lokal, Camatnya mengenakkan pakain adat untuk menarik para pengunjung.

“Ada beberapa kerajinan masyarakat lokal yang kita tampilkan pada event kali ini, salah satunya kain tenun doke khas masyarakat Kaledupa,” tutur La Salama.

Camat yang akrab dengan awak media tersebutpun menunjukan hasil eksplorasi masyarakat terhadap potensi laut yang dimiliki. Salama mengatakan Keladupa deketahui sebagai daerah yang punya potensi bawah laut yang sungguh menabjubkan. hal itulah yang kemudian dimanfaatkan oleh masyarakat setempat menjadikan potensi tersebut sebagai ladang pencaharian.

“Kemudian pada sisi lain juga, di kecamatan Kaledupa selatan kami mencoba mengeksplor tentang potensi laut. Selain potensi perikanan, juga ada budidaya agar-agar, karena ada beberapa titik misalnya desa Darawa, Langge, Tanjung dan Tanomeha cukup menjanjikan dan Alhamdulillah kalau kita melihat prospek, progres, kemudian kondisi masyarakat hari ini mereka konsen untuk membudidayakan dan menjadi petani agar-agar.” Tutup Salama.

Laporan ; Muh. Alwi

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA