oleh

Rapid Tes Covid-19 ASN Butur, 1 Orang Reaktif

Buranga, HarapanSultra.COM | Sebagai upaya pencegahan, Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Buton Utara mengadakan Rapit Tes terhadap Aparatur Sipil Negara Lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Utara yang diikuti seluruh Eselon II yaitu Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Para Pimpinan OPD dan Eselon III yaitu Para Kabag. Sekretaris OPD, Kabid, bertempat di Kantor Bupati Butur, Senin (10/08/2020) Pukul 13.00 Wita hingga selesai.

Penanggung jawab laboratorium Rumah Sakit Umum Daerah Butur,  Ahmad Zukri, S.Tr.Kes mengatakan dari sekitar 200 orang ASN yang bakal dilakukan repid test, untuk hari ini telah dilakukan terhadap 20 orang dan 1 orang diantaranya dinyatakan reaktif.

” Kami sudah mengambil hasil tes tersebut dan dari 20 orang tersebut, kami sudah mendapatkan satu orang terdeteksi Reaktif,” Jelas Ahmad Zukri.

Terhadap ASN yang dinyatakan reaktif tersebut, Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 mengambil tindakan dengan menginstruksikan agar yang bersangkutan melakukan karantina mandiri terlebih dahulu dirumah sambil menunggu jadwal tes Swap dari Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten.

” Mudah-mudahan kita semua terhindar dari wabah ini dan Butur masih tetap pada zona hijau,” Harapnya (HS9)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA