oleh

Ratusan Perahu Nelayan Iringi Perjalanan Pulang Kampung Hardin La Omo

-Harapan-11.248views

Harapansultra.com | lebih dari 100 perahu nelayan suku bajo sama bahari menyambut kepulangan bakal calon Wakil Bupati Wakatobi Hardin La Omo di kampung halamannya di Kaledupa, Kamis (30/7/2020).

Tokoh yang digadang-gadang bakal mendampingi petahana tersebut mendapatkan sambutan yang begitu meriah, ratusan nelayan suku bajo dengan suka rela menjemput spit yang ditumpangi Hardin La Omo beserta rombongan sebelum sampai ke dermaga ambeua.

Perwakilan suku bajo yang hadir saat penjemputan, Rustam (49) mengatakan, penyambutan mantan Sekda era Hugua tersebut merupakan hal yang wajar. Sebab Hardin La Omo dikenal sangat baik dan peduli kepada masyarakat.

“Saya sangat kenal betul gimana selama beliau masih sekda karena saat itu saya masih jadi kepala desa dan koordinasi sangat mudah,”ucapnya.

Rustam percaya, kehadiran Hardin La Omo dalam mengabdikan dirinya di tanah kelahirannya akan mengubah wajah Wakatobi menjadi lebih baik lagi.

“Apalagi kabarnya beliau akan berpasangan dengan Arhawi. Kami yakin kombinasi ini akan mengubah wajah Wakatobi terutama dalam bidang kelautan dan perikanan semakin baik lagi,”harapnya.

Mengapresiasi sambutan itu, Hardin La Omo mengatakan dirinya sangat terkesan, penjemputan dirinya dari dari pulau Wangi-wangi ke kaledupa disambut dengan begitu meriah oleh ratusan perahu nelayan.

“Saya berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mau menjemput kedatangan kami mulai dari laut tadi sampai kesini,”tuturnya.

Diketahui, Hardin La Omo merupakan kandidat terkuat calon wakil bupati yang bakal mendampingi Arhawi pada pemilihan 9 Desember nanti. Hal itu diperkuat dengan pernyataan Muhammad Ali saat mendampingi kepulangan Hardin La Omo.

“Saya sudah ditetapkan sebagai ketua Tim pemenangan Arhawi dan Hardin La Omo,”tukasnya.

Laporan ; Samidin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA