oleh

Reses di Komala, Masyarakat Sebut Ini Reses Pertama di Desa Komala Sejak Berwakatobi.

Wakatobi, Harapansultra.com | Anggota DPRD Kabupaten Wakatobi, La Ode Nasrullah menggelar reses masa sidang III tahun 2020-2021 di desa Komala, kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi yang disambut dengan antusias yang tinggi dari warga setempat. 

La  Ode Nasrullah menyampaikan bahwa reses ini merupakan kewajiban setiap anggota DPRD yang dilakukan tiap tiga bulan sekali guna menjaring aspirasi masyarakat.

“Reses ini sudah menjadi kewajiban kami sebagai anggota DPRD tiap tiga bulan sekali untuk menyerap aspirasi rakyat dan tak menyangka mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat,” ucapnya, Sabtu (17/7/2021). 

Salah satu tokoh masyarakat desa Komala, Alimudin mengungkapkan rasa terima kasihnya, pasalnya selama 17 tahun daerah ini mekar, ini kali pertama kegiatan reses anggota DPRD dilaksanakan di desa Komala.

“Kami sangat berterima kasih karna ini pertama kalinya reses dilaksanakan di desa kami sejak 17 tahun daerah ini mekar jadi sebuah kabupaten sehingga masyarakat dapat menyampaikan apa yang menjadi keluhan mereka,” terangnya. 

Lanjut, ia juga menginginkan agar diberi bantuan bodi lengkap dengan jaringnya karena sebagian besar masyarakat komala juga ini ada yang beraktifitas di laut.

Selain membutuhkan bantuan bibit sayur-sayuran, masyarakat juga menginginkan agar mendapatkan penyuluhan pertanian mulai dari pembibitan sampai penyuburan agar mendapatkan hasil pertanian yang maksimal.

Menanggapi hal tersebut, DPRD muda itu mengatakan dalam visi misi bupati yang baru, pertanian menjadi salah satu fokus dalam membangun kesejahteraan masyarakat dan salah satu tugas DPRD adalah mengingatkan janji yang tertuang dalam visi misi Bupati. Tutupnya.

Setelah menyerap cukup banyak aspirasi masyarakat dengan protokol kesehatan yang ketat, DPRD dari Partai Nasdem itu mengatakan semua permintaan masyarakat akan dibawa pada pembahasan APBD 2021 dan akan dikawal dengan maksimal.

 

Laporan : Toni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA