oleh

Resmikan Politeknik Karya Persada Muna, Rusman Emba Harap Kampus Itu Maju dan Berkembang

-Harapan-12.517views

MUNA, HarapanSultra.COM | Bupati Muna, LM Rusman Emba mengaku sangat mengapresiasi hadirnya Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Politeknik Karya Persada Muna di Bumi Sowite, hal itu menurutnya menunjukan bahwa Kabupaten Muna semakin maju dibidang pendidikan.

Pernyataan tersebut disampaikan Rusman Emba saat menyampaikan sambutan pada acara penyerahan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia nomor 86/M/2020 tentang izin pendirian dan peresmian Politeknik Karya Persada Muna yang di dilaksanakan di kampus PKPM di Jalan Gambas, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Bata Laiworu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (16/2/2002)

” Pemerintah Daerah berharap agar kemitraan dan komunikasi terus terjalin agar saling menyempurnakan,” Tutur Mantan Senator DPD RI itu

Mantan ketua DPRD Provinsi Sultra itu melanjutkan bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada pemilik Yayasan Mitra Karya Persada atas pembangunan kampus tersebut di Kabupaten Muna.

“Kami berharap dengan adanya kampus PKPM mudah-mudahan bisa maju dan berkembang dan mampu bersaing dengan kampus kampus lain yang ada di Indonesia,” Harap Rusman

Sementara itu, Yayasan Mitra Karya Persada (YAMIKAP) Albert, SE.,S.Kep., M.Mkes, mengatakan bahwa yayasannya telah berdiri selama 10 tahun, dalam rintisannya didukung oleh swadaya masyarakat dan peran pemerintah dalam mengembangkannya.

Mantan Ketua KNPI Muna itu menyebutkan bahwa yayasan itu sebelumnya telah mendirikan beberapa SMK, termasuk SD, SMP dengan pasantrennya dan Sebelumnya pada tahun 2017 telah membangun dua lembaga, dimana izinnya bukan dari daerah akan tetapi dari pusat langsung, yang pertama adalah Maritim Training Center (MTC) yang satu-satunya ada di Sultra.

“Semua itu tidak lepas dari pada peran pemerintah memberikan kesempatan kepada kami untuk membantu dan memajukan Kabupaten Muna.Dan ini sudah dirasakan oleh masyarakat Muna dan bahkan dari kabupaten lain,” Ucapnya.

“Di tahun 2019 kami mendirikan polteknik. Alhamdulillah, saya pikir ini sumbangsih kami terhadap pemerintah dalam rangka untuk memajukan daerah, kita membantu bupati untuk memajukan daerah itu wajib sebagai masyarakat,’’ kata Albert yang juga Sekcam Napabalano

Kampus Politeknik Karya Persada Muna tambahnya membuka Program Studi (Prodi) D III Administrasi Rumah Sakit, Prodi D IV Promosi Kesehatan dan  Prodi Administrasi Layanan Kesehatan.

“Prodi administrasi layanan kesehatan ini merupakan Prodi pertama  dan satu-satunya di Indonesia,” pungkasnya.

Nampak hadir pada Kegiatan ini, Bupati Muna LM Rusman Emba bersama rombongan kepala SKPD dan pemilik Yayasan Mitra Karya Persada Albert, SE.,S.Kep., M.Mkes, Kepala perwakilan LLDikti wilayah IX Sulawesi diwakili Sekretaris Andi Lukman dan sejumlah tokoh masyarakat.

Pewarta : Borju

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA