oleh

Ridwan Bae dan Rajiun Tumada Saling Puji

MUNA BARAT, HarapanSultra.COM | Saat menghadiri acara berbuka puasa di kediaman Ketua DPRD Kab. Muna Barat, Munarti di Desa Wakoila, Kecamatan Sawerigading, Kab Muna Barat Sabtu (9/6/ 2018) Dua tokoh Sulawesi Tenggara yang sempat berseberangan pada Pilbup Muna Barat (Mubar) 2016 lalu yaitu Bupati Muna Barat LM. Rajiun Tumada dan anggota DPR RI Ir.Ridwan Bae,  keduanya Saling lempar pujian.

Dalam sambutannya Bupati Mubar LM. Rajiun Tumada mengungkapkan suatu kebanggaan kedatangan salah seorang kader terbaik dari tanah Sultra, menurutnya Perbedaan politik yang sempat terjadi antara dirinya dan Ir Ridwan Bae kini telah usai.

“Saya merasa hari ini masih membutuhkan arahan dari salah satu kader terbaik di sultra untuk menjadi lebih baik lagi”, kata Rajiun dihadapan para tamu undangan dan masyarakat yang menghadiri acara buka puasa bersama tersebut.

Rajiun mengungkapkan kekaguman masyarakat Muna Barat terhadap sosok Ridwan Bae yang pernah memimpin wilayah itu saat menjabat sebagai Muna sebelum Muna Barat dimekarkan.

“Orang di daerah sebelah mengatakan sosok Ridwan bukanlah seorang tokoh, tapi bagi kita di Mubar sosok Ridwan Bae merupakan salah seorang tokoh kader yang terbaik di tanah sultra” jelasnya.

Muna dan Mubar, Lanjut LM. Rajiun Tumada, tidak bisa terpisahkan karena Muna dan Mubar hanya terpisah sebatas administrasinya saja.

“Kita disatukan oleh “fatoghairano” sehingga antara Muna dan Mubar tidak ada perbedaan” Bebernya.

Ditempat yang sama Ketua DPD Partai Golkar Sultra Ridwan Bae menyampaikan kebahagianya bisa berjumpa kembali LM Rajiun Tumada. Menurut dia, perselisihan saat momen Pilkada merupakan bagian dari pembelajaran dalam dunia politik.

“Sebelumnya kita berselisih hanya sebatas politik bukan secara pribadi, karena dulu kita hanya mau melihat peta kekuatan di Mubar, siapa yang bakal menjadi orang nomor satu di sana. Ternyata masyarakat lebih memilih Pak Rajiun Tumada, oleh karena itu mari kita dukung sosok ini beserta program programnya” Papar Ridwan.

Ridwan juga menilai, pembangunan di Mubar kini jauh lebih baik, karena sudah banyak yang berubah mulai dari jalan yang di perlebar hingga pembangunan di sektor lainnya.

“LM Rajiun Tumada sukses memberikan kontribusi lebih baik dalam melanjutkan pengembangan” Puji Ridwan

Mantan Bupati Muna 2 Periode tersebut menilai kelak orang nomor satu di Kabupaten Mubar tersebut bisa maju sebagai salah satu calon Bupati Muna, pada tahun 2020-2025 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Ridwan Bae dan Rajiun Tumada berada di kubu yang berlawanan saat Pilbup Mubar 2016 lalu. Sebab, saat itu putra Ridwan maju sebagai calon bupati melawan mantan Kasat Polisi Pamong Praja Sultra tersebut.

Pewarta : HS008/Borju

 

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA